Logo Network
Network

Polresta Palu Gelar FGD Lintas Sektoral, Tanggapi Pengalihan Subsidi BBM

Jemmy
.
Jum'at, 09 September 2022 | 17:06 WIB
Polresta Palu Gelar FGD Lintas Sektoral, Tanggapi Pengalihan Subsidi BBM
Polresta Palu Gelar FGD Lintas Sektoral, Tanggapi Pengalihan Subsidi BBM

PALU, iNewsPalu.id - Bertempa di Gedung Torabelo Polresta Palu gelar Forum Group Discussion (FDG) penyesuaian harga BBM dan bantuan langsung tunai BBM kepada masyarakat yang tepat sasaran.

Dalam sambutannya, Kepala dinas sosial kota Palu Bapak Romi mengatakan bahwa harga BBM pada saat ini telah disesuaikan, hal ini guna mengurangi pembengkakan APBN. 

Kadis sosial mengajak seluruh hadirin mulai dari Tokoh Agama , seluruh masyarakat untuk mencari solusi bersama.

BBM merupakan sebuah komponen pokok yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Romi menyampaikan penyesuaian harga BBM saat ini pasti berdampak pada kenaikan harga barang dan jasa juga.

“Bantuan sosial merupakan suatu solusi yang paling pas, karena subsidi BBM sendiri dinilai kurang tepat sasaran. Subsidi yang seharusnya untuk kalangan menengah kebawah pada kenyataannya juga dinikamati oleh kalangan menengah ke atas dan akhirnya membebani APBN,” ujarnya.

Kami berharap dengan adanya penyesuaian harga BBM ini , Palu tetap dalam keadaan yang kondusif.

“Kami dari Pemkot Palu akan usahakan semaksimal mungkin. Selain dari Pemerintah Pusat, kami juga akan menyiapkan bantuan sosial sendiri dan juga nantinya akan melakukan operasi pasar guna mengontrol harga agar tidak melambung terlalu tinggi,” ujar kepala dinas sosial kota palu

Sementara itu, Kombes Pol Barliansyah ,S.I.K.,M.H. menambahkan bahwa FGD ini bertujuan untuk menampung aspirasi waga masyarakat kota Palu tentang penyesuaian harga BBM ini.

“Kita semua disini merasakan dampak atas kenaikan BBM subsidi ini, akan tetapi Pemerintah juga telah menyiapkan bantuan sosial untuk menyikapi hal ini,” ucap Barliansyah

Barliansyah juga menyampaikan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palu juga akan bergerak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat palu mengenai penyesuaian harga BBM subsidi ini akan diganti dengan bantuan sosial,” Pungkasnya.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News

Bagikan Artikel Ini