Indonesia Di Puncak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 Dari Vietnam

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Sabtu, 17 September 2022 | 18:26 WIB
Pasca laga kontra Hong Kong, Timnas Indonesia U-19 sukses mengamankan puncak klasemen Grup F, dan menggeser Timnas Vietnam. Foto: ANTARA/ Aditya Pradana Putra/rwa.

SURABAYA, iNewsPalu.id - Kabar terbaru datang dari ajang Piala Asia U-20 2023. Pasca laga kontra Hong Kong, Timnas Indonesia U-19 sukses mengamankan puncak klasemen Grup F, dan menggeser Timnas Vietnam. Baik Indonesia maupun Vietnam memiliki poin dan selisih gol yang sama. Lantas, kog bisa Indonesia berada di puncak?

Skuad Indonesia arahan Shin Tae-yong mengalahkan Hong Kong 5-1 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Pada babak pertama, Indonesia terus-terusan menggempur pertahanan Hong Kong. Gol demi gol pun lahir lewat aksi Rabbani Tasnim (10'), Alfriyanto Nico (15'), dan Zanadin Fariz (43'). What it's like to stay and work in an automated hotel Now playing Seusai jeda, Indonesia menurunkan tempo permainan.

Hong Kong pun memanfaatkan kondisi itu untuk membobol gawang yang dikawal kiper pengganti Aditya Arya. Lewat eksekusi penalti Chen Ngo Hin (63'), Hong Kong memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Meski masih unggul 3-1, Indonesia masih memburu gol tambahan. Ambisi itu berhasil dituntaskan wonderkid Marselino Ferdinan. Walaupun main di 10 menit terakhir, Marselino sanggup menyarangkan dua gol salah satunya lewat titik putih. Indonesia pun menang 5-1 atas Hong Kong.

Berkat kemenangan besar itu Indonesia menduduki puncak sementara Grup F. Marselino cs pun menggeser Vietnam yang kini turun ke posisi dua. Vietnam sendiri menang 4-0 melawan Timor Leste pada pertandingan sore tadi.

Jika dilihat tabel klasemen sementara, Indonesia dan Vietnam memiliki dua kesamaan, yakni poin dan selisih gol yang sama. Keduanya sama-sama memiliki poin 6, memasukkan 9 gol dan kemasukkan 1 gol.

Indonesia menjadi pemuncak karena penentuan peringkat diukur dari aspek kedisiplinan kedua tim. Sejauh ini Indonesia hanya mengantongi 1 kartu kuning dari dua laga, sementara Vietnam sudah mengoleksi 3 kartu kuning. Jadi Indonesia jadi pemuncak klasemen sementara Grup F.

Selanjutnya, laga Indonesia vs Vietnam akan menjadi pembuktian siapa yang akan menjadi juara Grup F dan lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023. Big match tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (18/9/2022) nanti.

Berikut klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di matchday kedua:

Indonesia – 6 poin

Vietnam – 6 poin

Hong Kong – 0 poin

Timor Leste – 0 poin

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Timnas Indonesia U-19 Geser Vietnam di Puncak Klasemen Grup F, Begini Penjelasannya "

Editor : Jemmy Hendrik
Bagikan Artikel Ini