Logo Network
Network

8 Atlet Berprestasi Indonesia Lulusan Pesantren

Andrianto
.
Kamis, 13 Oktober 2022 | 07:47 WIB
8 Atlet Berprestasi Indonesia Lulusan Pesantren
Pemain top Timnas Indonesia yang merupakan jebolan pesantren. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPalu.id - 8 Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren ini yang menjadi menarik diulas. Sebelum menjadi pemain sepak bola, mereka merupakan lulusan santri di pondok pesantren di Indonesia.

Setidaknya ada delapan pemain top Timnas Indonesia yang pernah menjadi santri. Lantas siapa sajakah mereka?

Ini 8  pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren di Indonesia:

1. Asnawi Mangkualam

Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren pertama ada Asnawi. Ia dikenal sebagai pemain yang suka berzikir sebelum memasuki lapangan. Ternyata, Asnawi merupakan jebolan pesantren di Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Beberapa waktu lalu, viral Asnawi berzikir sebelum Timnas Indonesia bertanding. Asnawi juga melakukan zikir saat Timnas Indonesia dihukum penalti saat melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020.

2. Evan Dimas Darmono

Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren kedua ada Evan Dimas. Pria kecil yang jago menggocek bola. Kendati demikian, ia pernah menjadi santri saat belajar di SMA Nahdlatul Ulama Shafta Lontar Citra, Surabaya.

3. Witan Sulaeman

Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren ketiga ada Witan Sulaeman. Kepribadiannya yang baik dan tidak sombong meskipun ia bermain di luar negeri bersama FK Senica. Hal tersebut sepertinya terpengaruh masa remajanya yang berguru di Pondok Pesantren Syekh Zainudin Abdul Makhjid Anjani di Lombok Timur, NTB.

4. Nadeo Arga Winata

Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren keempat ada Nadeo. Kiper ganteng jago mengawal gawang Timnas Indonesia yang banyak diidolakan kaum hawa.

Bahkan, publik dikagetkan bahwa Nadeo ternyata seorang santri di Pondok Peantren Al Husna, Kediri.

5. Muhammad Iqbal Gwijangge

Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren kelima ada Muhammad Iqbal Gwijangge. Beberapa waktu lalu, ia dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala AFF U-16 2022.

Tak hanya di dunia persepak bolaan, ternyata Muhammad Iqbal juga seorang penghafal Alquran.

"Kita lakukan setor surat. Kemarin ada yang juara, mana Figo? Figo juara, Tegar, Iqbal kemarin 22 surat. Yang juara kita kasih jersey," kata Coach Bima Sakti saat berbicara di atas mimbar Masjid Mujahidin UNY usai Sholat Subuh berjamaah, dikutip dari unggahan Instagram @muslimunited.official, Rabu, (12/10/2022).

6. Dedik Setiawan

Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren keenam ada Dedik Setiawan. Dedik Setiawan yang membela Arema itu pernah menjadi santri di pondok pesantren Liang Gunung

7. Yadi Mulyadi

Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren berikutnya ada Yadi Mulyadi. Ia merupakan jebolan santri di pondok pesantren Raudlatut Tarbiyah Liunggunung, Plered,Purwakarta

8. Muhammad Rafli Mursalim

Pemain top Timnas Indonesia jebolan pesantren terakhir ada Muhammad Rafli Mursalim. Rafli merupakan salah satu dari pemain sepak bola Indonesia yang merupakan jebolan pesantren.

Ia pernah membela tim pondok pesantren Al-As'ariyah di Liga Santri Nasional 2016. Bahkan, Rafli menjadi top skor Liga Santri 2016.

Itulah ke 8 pemain top Timnas Indonesia yang bersekolah di pesantren. Siapa pesepak bola favoritmu ?

Artikel ini telah dimuat di iNews.id dengan judul:  8 Pemain Top Timnas Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 5 Jago Ngaji dan Penghafal Alquran

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News

Bagikan Artikel Ini