get app
inews
Aa Read Next : Didorong Berprestasi, Anak Binaan Di LPKA Palu Ikuti Penjaringan Bakat Olahraga Sepakbola

LPSK Palu Dan HIMPSI Sulteng, Bersama Dorong Bimbingan Konseling Anak

Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:35 WIB
header img
LPSK Palu Dan HIMPSI Sulteng, Bersama Dorong Bimbingan Konseling Anak. Foto : Humas LPSK Palu

PALU, iNewsPalu.id - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu teken Perjanjian Kerja Sama bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulawesi Tengah bersama Dorong Bimbingan Konseling kepada seluruh Anak Binaan. 

Mewakili Kepala LPKA Palu, Isra selaku Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut sangatlah penting bagi suatu keberhasilan proses pembinaan kepada seluruh anak binaan di LPKA Palu, ia pun menambahkan bahwa dengan adanya komitmen bersama tersebut harapannya seluruh anak dapat memiliki kesehatan mental yang baik sehingga dapat memudahkan proses pemulihan kesatuan hidup, kehidupan dan penghidupan yang lebih baik.

“Kami sadar bahwa LPKA Palu ini tidaklah dapat berdiri sendiri untuk memberikan pembinaan kepada seluruh anak yang berhadapan dengan hukum disini. Oleh itu, dengan adanya PKS ini, kami semua merasa begitu senang. Tentu harapan kita semua, dengan adanya komitmen ini, kita dapat mendorong proses dan peningkatan kesehatan mental bagi anak, semoga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara lebih baik lagi,” jelas Isra.

Senada, Hendrijete N.Nuda selaku Ketua HIMPSI Sulawesi Tengah juga mengungkapkan kesyukurannya atas terbukanya ruang untuk pihaknya guna memberikan pendampingan dan bimbingan konseling kepada seluruh anak di LPKA Palu.

“Kerja sama ini sangatlah membawa kebahagiaan bagi kami, apalagi ini berkaitan dengan kejiwaan anak. Sebagai organisasi Provinsi, kami akan upayakan untuk memberikan dukungan untuk LPKA Palu, semoga dapat membantu menstabilkan kondisi dari setiap anak disini sehingga dapat turut meminimalisir suatu pengulangan tindak kejahatan bagi mereka,” terang Hendrijete, seusai tandatangani PKS tersebut.

Tidak hanya diikuti jajaran oleh kedua belah pihak, kegiatan tersebut juga disaksikan langsung oleh Anak Binaan LPKA Palu yang seusai prosesi penandatangan akan melanjutkan kegiatan bimbingan konseling.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut