get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pemilu, ini Arahan Kapolda Sulteng

Bentrokan Karyawan Asing dan Lokal Saling Serang, Dua Orang Meninggal Dunia

Minggu, 15 Januari 2023 | 15:44 WIB
header img
Bentroka Karyawan Asing dan Lokal Saling Serang, Dua Orang Meninggal Dunia. Foto : Humas Polda Sulteng

MORUT, iNewsPalu.id - Aksi mogok kerja karyawan lokal berujung keributan sehingga dua orang dinyatakan meninggal dunia. Buntut bentrok antar pekerja asing dengan pekerja lokal di PT. GNI di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen pol Rudi Sufariadi , saat ini situasi PT. GNI mulai kondusif seluruh karyawan Asing telah di amankan dan karyawan lokal sudah diberikan arahan untuk tidak melakukan tindakan yang melawan hukum. Kini seluruh personil keamanan telah disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Warga yang meninggal dunia adalah satu warga negara asing yang belum diketahui identitasnya dan satu karyawan lokal yang juga belum diketahui identitasnya.

Dimana sebelumnya karyawan lokal meminta Tuntutan Menuntut 1 perusahaan wajib menerapkan prosedur K3 sesuai dgn peraturan perundang-undangan yang berlaku, 2 Menuntut perusahaan wajib memberikan APD lengkap kepada pekerja sesuai standarisasi jenis pekerjaannya atau resiko kerja yang ada dilokasi kerja tersebut, 3 Menuntut perusahaan segera membuat peraturan perusahaan, 4 Stop pemotongan upah yang sifatnya tidak jelas, 5 Stop PKWT untuk pekerjaan yang bersifat tetap.

Saat ini 69 diduga provokator diamankan pihak kepolisian. Dan untuk aktivitas di Lokasi PT GNI untuk sementara di hentikan sekaligus polisi melakukan indentitas keributan.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut