get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pemilu, ini Arahan Kapolda Sulteng

Sambut HUT Bhayangkara, Kapolda Sulteng Buka Lomba Menembak kategori Umum

Jum'at, 02 Juni 2023 | 13:13 WIB
header img
Sambut HUT Bhayangkara, Kapolda Sulteng Buka Lomba Menembak kategori Umum. Foto : Ist

Palu, iNewsPalu.id - Polda Sulteng menggelar acara Kapolda Sulteng Cup 2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 dan sekaligus menjaring atlet menembak Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara ini diadakan di Lapangan Tembak Polda Sulteng, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu.

Lomba menembak tersebut berlangsung mulai Jumat (9/6) hingga Senin (12/6) dengan dua kategori, yaitu menggunakan senjata api dan senjata angin. Peserta lomba berkesempatan memperebutkan hadiah berupa medali, piagam, dan uang tunai jutaan rupiah.

Ketua panitia lomba Kapolda Cup 2023, Kompol Andi Saiful Arif, menjelaskan bahwa acara ini merupakan kerjasama antara Polda Sulteng dengan pengurus Provinsi (pengprov) Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Sulteng. Kabid Propam Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, SIK bertindak sebagai penanggung jawab acara tersebut.

Lomba menembak ini terbuka untuk umum, termasuk jurnalis, anggota TNI, dan anggota Polri. Terdapat dua kelas lomba, yaitu senjata api IPSC level 1 dan senjata angin Air Pistol MS, Brenchrest 25M, Multi Range, Tripos.

Beberapa kategori lomba yang dipertandingkan antara lain presisi 20 meter pria/wanita personel Polda Sulteng, presisi 20 meter beregu Polda Sulteng, presisi 20 meter TNI/Polri pria, presisi 20 meter TNI/Polri wanita, presisi 20 meter umum pria/wanita, dan masih banyak lagi.

Pendaftaran peserta dibuka hingga Kamis, 8 Juni, dan dapat menghubungi kontak person untuk senjata api yaitu Joefri di nomor 082293752287 atau Ravita di nomor 082255264703. Sedangkan untuk senjata angin dapat menghubungi kontak person Guntur di nomor 082235477795.

Biaya pendaftaran lomba adalah sebesar Rp150 ribu untuk kategori senjata api umum, Rp100 ribu untuk kategori senjata api TNI/Polri, dan Rp100 ribu untuk kategori senjata angin.

Acara Kapolda Sulteng Cup 2023 diharapkan dapat meriahkan perayaan HUT Bhayangkara ke-77 sekaligus menjadi ajang penjaringan atlet menembak yang berbakat dari Sulawesi Tengah.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut