get app
inews
Aa Read Next : Ayo Mudik Ke Swiss-Belhotel Palu

Trakindo Customer Day 2023 Dukung Optimalisasi Pekerjaan Pelanggan

Senin, 14 Agustus 2023 | 13:43 WIB
header img
Trakindo Customer Day 2023 Dukung Optimalisasi Pekerjaan Pelanggan. Foto : Jemmy

PALU, iNewsPalu.id - Sinergi memegang peranan penting dalam pengembangan potensi berbagai wilayah di Indonesia. Memahami hal tersebut, PT Trakindo Utama (Trakindo) sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar di Indonesia, menghadirkan program diskusi bertajuk Trakindo Customer Day 2023 di kota Palu dengan mengedepankan tema Bangun Negeri Tanpa Henti. Berbagai kalangan pun dilibatkan guna mendukung optimalisasi pekerjaan dan pengembangan potensi di berbagai sektor industri, terutama konstruksi dan galian (Quarry), khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya. 

Tema S. Mendrofa selaku General Manager East Indonesia Area Trakindo menjelaskan, para pemangku kepentingan lintas profesi dapat saling berbagi informasi dan berdiskusi untuk mencari solusi bersama, sehingga dapat mewujudkan sinergi dalam membangun negeri. “Sejalan dengan tema yang diangkat Trakindo Customer Day tahun ini, yaitu Bangun Negeri Tanpa Henti, Trakindo berharap acara ini bisa menjadi wadah yang tepat bagi pelanggan dan juga pemangku kepentingan dari lintas profesi untuk bersama membangun kesepahaman untuk mewujudkan sinergi dalam membangun negeri, khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya” jelas Tema. 

Terkait dengan potensi Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah, saat ini tengah menargetkan empat proyek besar infrastruktur yang ditargetkan selesai pada tahun 2025, di antaranya preservasi jalan Tawaeli melawati Parigi & Tolai menuju Tumora, Cumi-Cumi (area pesisir), Taripa melewati Tomata menuju Beteleme, Batas Kota Toli toli menuju Silondou, Parigi menuju Tolai, Marowo menuju Bongka Makmur, Balantak menuju Bonebobakal, serta Pancamakmur menuju Bencue. Selain itu, proyek eksplorasi dan juga optimalisasi lain pun sedang digalakan di sekitar wilayah Palu, mulai dari pertambangan dan bahan galian seperti kerikil berpasir alami (sirtu), batuan gunung quarry besar, batu gamping, hingga pemanfaatan batu andesit. 

Melengkapi komitmen Trakindo dalam mewujudkan sinergi untuk membangun negeri, pada kesempatan ini Trakindo juga sekaligus menampilkan unit unggulan terbarunya untuk kategori konstruksi dan juga quarry, di antaranya unit Hydraulic Excavator kelas 20 ton Cat 320 GX dan unit Wheel Loader SEM 655D. “Melaui rangkaian unit alat berat terbaru ini, Trakindo sekaligus ingin meyakinkan pelanggan di wilayah Palu mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan,” kata Tema.

 Lebih lanjut Tema S. Mendrofa menambahkan bahwa fitur produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah serta biaya pengoperasian terjangkau yang terdapat dalam Hydraulic Excavator kelas 20 ton Cat 320 GX dan unit Wheel Loader SEM 655D dapat menjadi jawaban untuk para pelanggan khususnya dalam melengkapi kebutuhan alat berat untuk kebutuhan konstuksi, galian dan pertambangan. Selain itu pengenalan kedua unit ini juga sekaligus menjelaskan bagaimana dukungan teknologi di alat berat dapat membantu mencapai hasil kerja yang lebih maksimal.

Dari sisi layanan, Trakindo juga didukung dengan fasilitas kelas dunia berteknologi terdepan demi menjamin kemudahan pelanggan dalam memperoleh produk, layanan, serta solusi alat berat terbaik dari Caterpillar. Jaringan dukungan Trakindo berada di lebih dari 75 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh Indonesia. Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Call Center 1-500-228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Services Command Center. Selain itu, Trakindo juga memiliki layanan berbasis aplikasi yakni Trakindo Customer Apps yang mampu merangkum seluruh layanan solusi alat berat Trakindo hanya dengan sentuhan jari, yang juga bisa diunduh secara langsung melalui Apps Store dan Play Store.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut