get app
inews
Aa Read Next : Demi Keamanan Bersama Polresta Palu Resmi Nomenklatur Dua Polsek

Force One Langja Awal FONI Kota Palu

Senin, 11 September 2023 | 10:06 WIB
header img
Force One Langja Awal FONI Kota Palu. Foto : Ist

PALU, iNewsPalu.id - Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Kota Palu menggelar event perdana lomba Fun Orienteering Challenge seri pertama (FORCE ONE). 

Event ini diikuti 52 orang atlet pemula di Sulawesi Tengah mulai dari Kota Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong. Event yang dilaksanakan di Hutan Kota Palu ini turut dihadiri pengurus FONI Sulawesi Tengah dan dibuka secara resmi oleh Pembina FONI Sulawesi Tengah, Hindro Surahmat.

Dalam sambutannya, Hindro yang pernah menjabat sebagai Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng mengungkapkan kegembiraannya melihat semangat atlet pemula yang hadir.

“Ini menjadi semangat juga buat saya dan tentunya kepada pengurus FONI baik kota Palu maupun Provinsi. Dengan semangat seperti ini saya yakin masa depan Orienteering akan cerah kedepan. Semoga dalam waktu dekat kita akan buat event yang lebih besar lagi,” kata Hindro

Ketua FONI Kota Palu, Supriadi menjelaskan, dasar dari kegiatan ini adalah penjaringan bibit baru atlet Orienteering. Peserta dibagi dalam dua kategori yakni Pemula Putra dan Pemula Putri.

“Event perdana kami ini menjadi bagian dari program kaderisasi, kami melihat peluang daerah ini menjadi penghasil bibit atlet Orienteering. Semoga FONI kota Palu bisa menyumbang atlet potensi untuk bisa berprestasi di level Nasional maupun Internasional,”ujar Supriadi. 

Orienteering atau lari lintas alam yang membutuhkan keterampilan navigasi menggunakan peta dan kompas untuk menavigasi dari titik ke titik di medan yang beragam, di Sulawesi Tengah memang sedang bergeliat, terlebih saat atletnya menyabet 6 medali di kejuaraan FORNAS di Jawa Barat bulan Juli lalu.

Sebagian atlet senior juga terpantau ikut lari dalam event ini sebagai persiapan mengikuti kejuaraan Sprint Celebes tingkat Nasional di Gorontalo akhir bulan ini. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut