get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Sulteng Gelar Upacara HBP ke-60, Memberikan Pelayanan yang lebih Berdampak

Pertama Dalam Sejarah, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-2023-2024

Rabu, 13 September 2023 | 09:40 WIB
header img
Pertama Dalam Sejarah, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-2023-2024. Foto : PSSI

iNewsPalu.id - Tim Nasional Indonesia U-23 ahlinya lolos ke Piala Asia U-23 2024 setelah menaklukkan Turkmenistan dengan skor tipis 2-0 dalam laga di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) kemarin.

Kemenangan ini masuk dalam sejarah karena pertama kalinya Garuda Muda akan tampil di putaran final Piala Asia U-23. Indonesia lolos dengan poin sempurna setelah pada laga perdana juga menang saat melawan Taiwan.

Pelatih Shin Tae-yong juga mencetak sejarah sebagai pelatih pertama yang membawa Indonesia ke putaran final Piala Asia U-23.

Kedua tim memulai pertandingan dalam tempo lambat. Indonesia yang di Pimpin Shin Tae Yong langsung berinisiatif menyerang namun Turkmenistan berkumpul di area bertahan.

Mereka tidak memberi kesempatan kepada skuad Garuda Muda nyaman memegang bola dan melakukan pressure. 

Setelah 15 menit pertandingan berjalan, skuad Garuda Muda perlahan mulai keluar dari tekanan. Anak asuh Shin Tae-yong mulai menemukan ritme permainan dan membangun serangan dengan bola-bola pendek.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Ivar Jenner memecahkan kebuntuan lewat tendangan jarak jauh pada menit 40. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Turkmenistan kembali menekan pertahanan Indonesia sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Namun, ketenangan pemain Indonesia membuat permainan mereka diredam.

Pratama Arhan akhirnya menyegel kemenangan Indonesia setelah mencetak gol pada masa injury time. Dia mencetak gol melalui sundulan dan membawa Indonesia unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut