get app
inews
Aa Read Next : Biar Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur dari Komisaris Utama PT Pertamina

Pasangan Ganjar dan Mahfud Yakin Mewujudkan Indonesia yang Unggul

Kamis, 19 Oktober 2023 | 13:15 WIB
header img
Pasangan Ganjar dan Mahfud Yakin mewujudkan Indonesia yang unggul. Foto : Ist

JAKARTA, iNewsPalu.id - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyatakan keinginannya untuk segera merespons aspirasi masyarakat Indonesia dengan cepat. Bahkan, dia memiliki tujuan untuk membuat Indonesia unggul dalam berbagai aspek.

Ganjar mengungkapkan hal ini dalam pidatonya setelah pengumuman bahwa Menko Polhukam Mahfud MD akan menjadi bakal calon presiden (Bacawapres) pendampingnya. Pengumuman tersebut dilakukan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/10/2023).

Ganjar menyatakan bahwa tujuannya adalah mewujudkan Indonesia yang unggul, sejahtera, dan berbudi pekerti bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kami ingin bergerak cepat, sesuai dengan keinginan rakyat, dan tentu saja, bersama dengan mereka. Kami tidak hanya ingin maju, tetapi juga ingin mewujudkan Indonesia yang unggul, dengan kehidupan yang sejahtera dan berbudi pekerti bagi rakyat," kata Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah selama dua periode ini menegaskan bahwa dia bersedia bekerja dengan tulus dan sepenuh hati demi seluruh rakyat Indonesia

"Kami tidak memiliki banyak alasan mengapa kami menerima tugas yang penuh tantangan ini. Alasan kami hanya satu, yaitu karena kami ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia," tambah Ganjar.

Dia memastikan bahwa kehadirannya bersama Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024 semata-mata untuk kepentingan rakyat.

"Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang seorang Mahfud, bukan tentang kekuasaan, sama sekali bukan. Ini tentang seluruh rakyat Indonesia, dan kami akan memastikan bahwa Indonesia menjadi negara yang berdaulat," tegas Ganjar.

"Berdaulat tidak hanya dalam hal wilayah, tetapi juga dalam bidang politik, ekonomi, pangan, sosial, dan berbagai aspek kedaulatan lainnya, termasuk kedaulatan digital," tambahnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan bahwa Menko Polhukam Mahfud MD akan menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Pengumuman ini dibuat bersama dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, M Mardiono, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di DPP PDIP.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut