get app
inews
Aa Read Next : Persipal BU Palu, Siap Hadapi Sulut United Dengan 3 Poin

Persipal Libas Persipura 2-0 Tanpa Perlawanan

Kamis, 23 November 2023 | 20:36 WIB
header img
Persipal Libas Persipura 2-0 Tanpa Perlawanan. Foto : Om Chili

PALU, iNewsPalu.id - Usai Kalah di kandang sendiri dari PSBS Biak, Persipal BU sukses meraih tiga poin di kandangnya setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0. Kamis (23/11/2023) pada grup D Liga 2, di stadion Gawalise Palu. 

Rendy Saputra dan kawan-kawan menguasai bola di babak pertama, sehingga membuahkan beberapa peluang yang membahayakan penjaga gawang Persipura. 

Persipal yang mendapatkan tendangan bebeas, dimenit 17 babak pertama. Peluang ini pun tidak disia-siakan oleh pemain Persipal, tandukan Jahanbakhsh Zabihi Taher pemain asal Iran ini berhasil menjebol gawang Persipura yang dijaga oleh Rivky Mokodompit, membuat Persipal unggul 1-0.

Tempo permainan yang apik diperlihatkan oleh Pemain Persipal Palu, serta penguasaan bola yang terus dilakukan oleh Rendy dan kawan-kawan. Bola belunder saat duel diudara antara Thales dan bek Persipura Azmat Baimatov jatuh dikaki Oktavianus Fernando, dengan melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa di tepis oleh kiper. Membuat sekor bertambah 2-0 di menit 42.

Di babak kedua, Persipura terus melakukan tekanan kepada pertahanan Persipal, bahkan dengan merotasi sejumlah pemain seperti mengganti sang capten Persipura yaitu Ian Louis Kabes, namun serang Persipura masih dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Persipal yaitu Ramadhan. 

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah yakni Persipal BU, dengan begitu Persipal BU meraih tiga poin dan nantinya akan bertemu dengan Persewar Waropen di stadion Gawalise Palu. 

Menurut Asisten pelatih Persipura, Ridwan Bauw kekalahan Persipura di kandang Persipal adalah sebuah catatan, namun permainan yang diperlihatkan sangat bagus hanya saja belum bisa meraih kemenangan. "Semuanya berjalan dengan baik, dan kami akan memanfaatkan tiga pertemuan selanjutnya, tentunya masih optimis," katanya. 

Sementara Asisten pelatih Persipal Palu, Andhika Mulia Pratomo menyampaikan bahwa pola permainan pendek diperagakan oleh seluruh pemain membuahkan hasil yang memuaskan. "Kemenangan ini adalah kerja keras dari seluruh pemain yang bermain sangat kompak dan jadi kesatuan dipertandingan kali ini, " katanya.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut