get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pemajuan dan Pembinaan Hukum, Kemenkumham Sulteng Seleksi Paralegal Justice Award

Kanwil Kemenkumham Sulteng, Pengamat Nataru di Seluruh Lapas Aman dan Kondusif

Selasa, 02 Januari 2024 | 13:17 WIB
header img
Kadivpas Sulteng, Pengamat di Seluruh Lapas Aman dan Kondusif. Foto : Humas Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di seluruh Satuan Kerja Permasyarakatan berjalan dengan aman dan kondusif, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Ricky Dwi Biantoro beri apresiasi kepada seluruh jajarannya dan meminta agar terus dipertahankan, Selasa, (2/1/2023).

“Tidak ada laporan selama peringatan Nataru kemarin, semua Lapas/Rutan dan LPKA di seluruh wilayah Sulawesi Tengah berjalan dengan aman dan kondusif, terima kasih untuk seluruh teman-teman yang memastikan pengawasan dan kelancaran peringatan besar itu, tentu ini harus kita pertahankan bersama-sama bukan hanya pada nataru saja,” jelas Kadivpas Ricky.

Ia pun menguraikan bahwa dalam momentum Nataru, seluruh warga binaan di Lapas/Rutan dan LPKA melakukan berbagai aktivitas pembinaan, ada yang beribadah, zikir akbar, muhasabah diri hingga sekadar pemenuhan hak rekreasional berupa nonton bareng.

“Kita arahkan agar warga binaan kita bisa melakukan aktivitas positif seperti beribadah, zikir bersama, bahkan ada juga yang menggelar nonton bareng, ini semua adalah upaya kita agar lebih dekat dengan mereka, kita mau hubungan baik itu menjadi awal mula dari suksesnya pembinaan yang kita beri,” tambahnya.

Ia juga berterima kasih atas dukungan dari TNI/Polri setempat yang turut serta memastikan peringatan Nataru berjalan dengan lancar, ia menyebut bahwa sinergitas tersebut akan terus ditingkatkan.

“Tentu kondusifitas ini adalah hasil dari sinergitas kita bersama TNI/Polri, ini menjadi pengingat bagi kita terus berkolaborasi, kedepan akan lebih kita tingkatkan,” tutupnya.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut