get app
inews
Aa Read Next : OPS Tinombala 2024, Keselamatan Berlalu Lintas Terwujudnya Indonesia Maju

Ratusan Rider Berbagai Daerah Siap Adu Kecepatan di Tiba- Tiba Drag Race

Jum'at, 02 Februari 2024 | 10:07 WIB
header img
Ratusan Rider Berbagai Daerah Siap Adu Kecepatan di Tiba- Tiba Drag Race. Foto : Ist

SIGI, iNewsPalu.id - Ratusan rider dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan dipastikan siap beradu kecepatan dalam even balap bertajuk Tiba-Tiba Race Drag di Jalan Bupati di Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi. Kegiatan ini diketahui diinisiasi Honda Family, klub naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah yang digelar pada 3-4 Februari 2024.

"Sampai saat ini sudah ada seratus lebih rider yang terdaftar dengan sedikitnya 50 kendaraan. Prediksi kami masih akan bertambah sehari jelang race," kata Harmansah, Ketua Panitia Pelaksana.

Harmansah yang akrab disapa Mammen, mengungkapkan ratusan yang mendaftar tak hanya dari Palu dan Sigi, tetapi juga dari Toli Toli, Parigi Moutong, dan Banggai serta luar Sulteng yakni Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

"Kesiapan panitia sejauh ini sudah 80 persen. Tanggal race tetap tidak bergeser. Dan kami pastikan jalur aman untuk digunakan para rider," kata Mammen.

Drag race sudah lama tidak hadir di Sulawesi Tengah. Kegiatan Tiba-Tiba Race Drag tentunya melegakan para pecinta otomotif, khususnya pecinta drag race.

Ada beberapa kelas yang diperlombakan pada kejuaraan. Khusus mobil dibuka 24 kelas dengan tiga kategori yakni Bracket, Modified Stock, dan Pro Modified.

Sedangkan motor yakni kelas Sport 155 Frame Standard, Braket 8, Braket 9, Bebek Standar 2 Tak 125, Bebek 4 Tak 130cc Tu, Sunmory Sport 155cc, Sunmory Sport 140cc, dan Matic Tune Up 200cc.

Track yang disediakan panitia yakni berjarak 201 meter dengan total hadiah uang tunai Rp 250 juta dan piala Bupati Sigi.

Mammen berharap, kegiatan dapat mewadahi para pembalap liar di daerah setempat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menghidupkan UMKM di Kabupaten Sigi.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak terutama Bupati Sigi, yang telah mendukung kegiatan ini," kata Mammen.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut