get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Keselamatan Tinombala 2024 Hari Ini Berikan 63 Teguran di Sigi

Kenalkan Sejak Dini Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Sigi Berikan Penyuluhan

Rabu, 07 Februari 2024 | 08:41 WIB
header img
Kenalkan Sejak Dini Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Sigi Berikan Penyuluhan. Foto : Humas Polres Sigi

SIGI, iNewsPalu.id - Polisi sahabat anak (Polsana), inilah momen kedekatan personel Satlantas Polres Sigi Polda Sulteng saat kedatangan anak usia dini dari TK Alkhairaat Kotarindau. Selasa, (6/2/24).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Melin bersama Briptu Tirta Dewi, Briptu Arini dan Briptu Neneng memperkenalkan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak usia dini, sehingga menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Kapolres Sigi melalui Kasat Lantas Iptu Hendrik, S.H. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dengan memberikan mereka pembinaan, pemahaman dan penyuluhan tertib berlalu lintas sejak dini.

“Dengan mengedepankan aspek humanis, petugas mengajarkan bagaimana tata cara penggunaan helm yang baik dan benar." Ujarnya.

"Kita juga memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak." Tambah Kasat Lantas. 

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat membentuk karakter anak sejak usia dini yang disiplin dan mandiri serta memiliki etika dan budaya tertib berlalulintas yang baik, sehingga dapat menjadi generasi yang sadar akan keselamatan berlalulintas.

Sementara itu saat di temui Kepsek TK Alkhairaat Kotarindau Masyita, S.pd mengungkapkan sangat Terbantu dalam pengenalan edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini kepada anak didiknya Karena dapat membuat anak-anak usia dini bisa menyadari arti penting dalam berlalulintas sehingga kedepan para generasi-generasi muda ini sudah dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas. Ungkap Kepsek. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut