get app
inews
Aa Read Next : Swiss-Belhotel Palu Gelar Wedding Expo Gratis, Banyak Tawaran Istimewa

52 Kantong Darah Terkumpul Dalam Aksi Donor Darah di Kantor Basarnas Palu

Kamis, 22 Februari 2024 | 12:24 WIB
header img
52 Kantong Darah Terkumpul Dalam Aksi Donor Darah di Kantor Basarnas Palu. Foto : Humas Basarnas Palu

PALU, iNewsPalu.id - Kantor pencarian dan pertolongan Palu melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu. Kamis (22/2/2024).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang akan diperingati pada tanggal 28 September 2024 mendatang.

Rusmadi, S.E. selaku Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga SAR mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap menjelang peringatan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

"Aksi donor darah ini dilaksanakan secara serentak baik di Basarnas pusat maupun Kantor SAR seluruh Indonesia, dan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang Hut Basarnas. Adapun peserta donor, tidak hanya dari pegawai Basarnas Palu saja tetapi kami mengundang instansi-instansi terkait seperti TNI, Polri, potensi SAR dan masyarakat untuk bergabung."Kata Rusmadi.

Ia juga menyampaikan, jumlah kantong darah yang berhasil terkumpul sebanyak 52 kantong darah

"Tadi peserta yang menjalani tes kesehatan sebanyak 101 orang, 49 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena terkendala tensi darah dan hemoglobin (HB) yang rendah. Sementara yang berhasil memenuhi syarat untuk melakukan donor sebanyak 52 orang. Sebelumnya target yang direncanakan sebanyak 52 kantong sesuai usia Basarnas 52 tahun dan alhamdulillah target tercapai. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bersedia mendonorkan darahnya secara sukarela, terima kasih juga kepada PMI Kota Palu atas kerjasamanya. Semoga darah yang telah berhasil dikumpulkan bisa membantu sesama yang membutuhkan. Sebagaimana Slogan PMI setetes darah kita, nyawa bagi sesama. Sambungnya. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut