get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Liter Miras Tradisional di Sita Polsek Palolo

OPS Tinombala 2024, Keselamatan Berlalu Lintas Terwujudnya Indonesia Maju

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:20 WIB
header img
OPS Tinombala 2024, Keselamatan Berlalu Lintas Terwujudnya Indonesia Maju. Foto : Polres Sigi

SIGI, iNewsPalu.id - Kepolisian Resor Sigi melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Polres Sigi, dipimpin Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., Jumat (01/03/2024), dalam rangka Operasi Keselamatan Tinombala 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sigi membacakan Amanat Kapolda Sulteng yang diantaranya mengungkapkan, bahwa Dalam rangka menciptakan keselamatan berlalu lintas guna terwujudnya indonesia maju. maka secara serentak, Polda Sulawesi Tengah beserta seluruh polres jajaran akan menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Keselamatan Tinombala 2024”

"Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan Tilang Elektronik (ETLE) ataupun menggunakan blangko teguran."

Kapolres melanjutkan, bahwa Operasi keselamatan tahun ini bertujuan untuk menigkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berimplikasi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalu lintas sesuai dengan tema operasi saat ini, yaitu “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Mengakhiri amanat, Kapolres Sigi membacakan beberapa penekanan Kapolda Sulteng, yakni:

"A. Jalin koordinasi yang baik dengan stake holder terkait guna tercapainya tujuan operasi"

"B. Lakukan deteksi dini dan deteksi aksi serta intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan kamseltibcarlantas yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah"

"C. Tingkatkan kegiatan patroli dan penjagaan pada titik rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta gunakan Tilang Elektronik (ETLE) baik itu statis maupun mobile maupun blangko teguran jika menemukan adanya pelanggaran lalu lintas"

"D. Berikan edukasi terkait kamseltibcar lantas kepada masyarakat secara intens, terkhusus kepada kaum milenial sehingga dapat menjadi pelopor keselamatan guna menekan angka pelanggaran dan meminimalisir fatalitas korban kecelakaan lalu lintas"

"E. Hindari pungli dan kkn serta tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan komplain dari masyarakat"

"F. Selalu tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas guna mengantisipasi adanya teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab."

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Tinombala tahun 2024 dilakukan penyematan Pita Operasi dan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu lintas. 

Turut hadir dalam apel gelar pasukan yakni Wakapolres Sigi, PJU Polres Sigi, peleton TNI, Dishub Sigi, Senkom Sigi, siswa SMA Negeri 2 Dolo, siswa SMP Negerj 4 Sigi, dan Komunitas SKC RX-KING Sigi.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut