get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Sulteng Serukan Bangga Berwisata di Indonesia Saat Libur Lebaran

Rayakan Ulang Tahun yang ke-12 Instanusantara Indonesia Gelar Banyak Kegiatan

Senin, 04 Maret 2024 | 22:06 WIB
header img
Rayakan Ulang Tahun yang ke-12 Instanusantara Indonesia Gelar Banyak Kegiatan. Foto : Instanusantara Palu

PALU, iNewsPalu - Komunitas Fotografi yang didirikan untuk menjadi wadah bagi para penggiatnya. Salah satu komunitas fotografi yang masih eksis sampai saat ini dan terus berkembang adalah Instanusantara Indonesia.

Instanusantara Indonesia atau disingkat IN merupakan salah satu komunitas fotografi terbesar di Indonesia. Sejak didirikan tahun 2012 silam oleh Andi Afriansyah di Malang, jumlah membernya sampai saat ini sudah mencapai ribuan dan 28 regional di berbagai daerah di Indonesia. 

Di Instagram sendiri, akun Instanusantara Indonesia memiliki pengikut diatas 257 ribu follower dan sudah di verifikasi (centang biru) dengan penggunaan hastag mencapai 5,6 juta. Saat ini, IN dipimpin oleh Imran Rosadi, Travel Fotografer yang berasal dari regional Palu, Sulawesi Tengah.

Tahun ini, tepatnya hari Jumat 01 Maret 2024 Kemarin, Instanusantara Indonesia genap berusia 12 tahun, harapan untuk terus berbenah diri dan menjadi referensi melihat keindahan alam, ragam budaya Indonesia melalui fotografi terus digaungkan. Rangkain kegiatanpun diadakan, baik secara online ataupun offline. Termasuk mengadakan lomba foto serentak di Instagram baik untuk member dan non member.

Ketua Instanusantara Indonesia, Imran Rosadi, dalam rilis yang diterima mengatakan, lomba foto ini dibuat untuk menyemarakkan Anniversary 12 tahun Instanusantara. Ada 3 lomba foto yang sedang berlangsung. 

Lomba foto dengan tema “Ragam Budaya Nusantara” terbuka untuk member dan non member dan masing-masing pemenang akan mendapat hadiah bernilai jutaan rupiah dari sponsor. 

Ada juga lomba foto narsis bareng logo Instanusanatara dengan hadiah 12 kaos edisi special ulang tahun Instanusanatara dan terakhir lomba video ucapan HUT Instanusantara untuk seluruh regional dengan hadiah dari sponsor.

Selain itu, ada workshop dan hunting fotografi yang diadakan di empat kota besar (Manado, Medan, Surabaya, Jakarta) hasil Kerjasama dengan salah satu brand handphone kenamaan.

Mengusung tagline “Explore Indonesia Through Instanusantara” Instanusantara Indonesia baik pusat, Instanusantara Creative maupun regional aktif melakukan kegiatan online dan offline yang berkenaan dengan fotografi. 

Salah satu kegiatan yang terkenal adalah kegiatan upload foto bersama semua member di flatform Instagram yang sering disebut INUB (Instanusantara Upload Bersama) dengan hastag wajib dan kode unik tambahan. 

Kegiatan lainnya seperti INSharing, INSikusi, INTriber, INDialog Talk IN Talk Melalui Instanusantara Creative. 

Instanusantara juga memiliki agenda besar setiap tahunnya, seperti melaksanakan Gathering Nasional sebagai ajang silaturahmi antar member se Indonesia. 

Selain itu, regional juga aktif melakukan hunting foto bersama, sharing tentang fotografi, aksi sosial dan lingkungan dan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya daerah dan Indonesia.

“Harapannya di ulang tahun yang ke 12 ini, semoga Instanusantara tetap menjadi wadah kreatif dan konsisten memberikan karya terbaik melalui fotografi. Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan fotografi Indonesia. Termasuk membantu Kemenparekraf untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia”.

“Terima kasih kepada semua member, media partner, followers, sponsor dan penggiat fotografi diseluruh Indonesia yang selalu mendukung dan menjaga eksistensi Instanusantara Indonesia”. Menutup press reales yang dikirim ke meja redaksi.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut