Logo Network
Network

PT MTI Morowali Kebocoran Gas Asam Sulfat, Karyawan Berhamburan

Tim iNews
.
Rabu, 20 Maret 2024 | 13:01 WIB
PT MTI Morowali Kebocoran Gas Asam Sulfat, Karyawan Berhamburan
PT MTI Morowali Kebocoran Gas Asam Sulfat, Karyawan Berhamburan. Foto : Ist

MOROWALI, iNewsPalu.id - Kembali lagi anak perusahaan PT IMIP Morowali kali ini bocornya gas yang mengeluarkan asap tebal dari sehingga membuat para karyawan Panin berlarian untuk mengamankan diri.

Terlihat dari sebuah video pendek berdurasi kurang lebih semenit ini, terlihat kumpulan asap keluar dari sebuah perusahaan yang ada di lingkungan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) pada Rabu, (20/03/2024).

Mengutip Portal Sulawesi, perusahaan yang mengalami insiden tersebut adalah perusahaan baterai PT Merdeka Tsingshan Indonesia (MTI). Sedangkan bahan kimia yang bocor diduga kuat adalah Asam Sulfat (H 2SO 4) bahan yang berbahaya.

Humas PT IMIP ,Dedi Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut, tetapi masih memilih irit bicara dalam memberikan informasi detail terkait insiden bocornya Asam Sulfat yang diduga berasal dari Pabrik Acid milik Perusahaan MTI tersebut.

“Iya benar. Tapi mohon bersabar. Kami msh sedang berkoordinasi dgn tim safety MTI. Secepatnya kami akan berikan penjelasan ” tulis Dedi Kurniawan melalui Aplikasi chat WhatsApp.

Sedangkan untuk korban hingga saat ini belum di ketahui, begitupun keterangan kepolisian belum bisa di dapatkan.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News

Bagikan Artikel Ini