get app
inews
Aa Read Next : 1.972 Putra Putri Sulteng Berkompetisi Jadi Anggota Polri

Kemenkumham Sulteng: Butuh Informasi Jaminan Fidusia? Hubungi Kami!

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:06 WIB
header img
Kemenkumham Sulteng: Butuh Informasi Jaminan Fidusia? Hubungi Kami!. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melalui Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) membuka layanan informasi terkait jaminan fidusia. Layanan ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai pendaftaran dan penghapusan fidusia.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa layanan ini merupakan upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi terkait jaminan fidusia. "Masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai pendaftaran dan penghapusan fidusia dapat langsung menghubungi Kanwil Kemenkumham Sulteng," ujarnya.

Hermansyah Siregar menjelaskan bahwa jaminan fidusia adalah jaminan yang bersifat kebendaan atas benda bergerak yang tetap melekat pada debitur dan benda tersebut dapat dipindahkan. "Pendaftaran jaminan fidusia wajib dilakukan agar hak jaminan fidusia tersebut terlindungi," terangnya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa untuk mendaftarkan jaminan fidusia, masyarakat dapat datang langsung ke Kanwil Kemenkumham Sulteng Jalan. Dewi Sartika No. 23, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu atau melalui operatornya pada nomor 082338381004. "Prosesnya mudah dan tidak memakan waktu lama," ungkapnya.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut