get app
inews
Aa Read Next : Ayo Mudik Ke Swiss-Belhotel Palu

Hunting foto Ngabubustreet bareng Imran Rosadi x Canon Indonesia

Jum'at, 05 April 2024 | 20:16 WIB
header img
Hunting foto Ngabubustreet bareng Imran Rosadi x Canon Indonesia. Foto : Komunitas Fotografi Palu

PALU, iNewsPalu.id - Bulan Ramadhan identik dengan ngabuburit dengan beragam cara. Ngabuburit dengan jalan-jalan sore biasa dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mengisi waktu luang menunggu waktu berbuka puasa.

Bagi komunitas foto, ngabuburit identik dengan hunting foto. Seperti yang dilakukan oleh beberapa komunitas fotografi Palu.

Mengangkat tema Ngabubustreet : “hunting dan sharing foto bersama komunitas” Imran Rosadi x Canon Indonesia berkolaborasi dengan Instanusantara Palu dan Palu Foto mengadakan hunting foto bersama di Pasar Tradisional Masomba Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Imran Rosadi sendiri merupakan fotografer profesional yang berbasis di Kota Palu. Selain sebagai Ketua umum Instanusantara Indonesia, dia juga merupakan kontributor dibeberapa majalah penerbangan, aktfi meliput kegiatan Kemenparekraf sebagai official partner dari Fotografer Indonesia dan sering menjadi juri-juri lomba foto Nasional termasuk akan menjadi Juri Salon Foto Indonesia 44 di Bandung tahun ini.

Kegiatan Ngabubustreet dihadiri 40an peserta dari beberapa komunitas foto seperti dari Instanusantara Palu, Palufoto, Vectorvenom, SPOT, FAST dan Geo Sulteng dengan meeting point di Posko Kanita Studi di Jalan Tanjung Tururuka 2.

 

Sebelum berangkat hunting ke pasar, seluruh peserta mendapat arahan singkat tentang street fotografi.

“hunting foto tadi dihadiri sekitar 40an fotografer lintas komunitas, jadi kita kumpul di Kanita Studio di Tururuka 2 kemudian jalan ke pasar Masomba dan finish kembali disini untuk berbuka puasa” ungkap Uceng selaku kordinator kegiatan

“Kegiatan hunting foto Ngabubustreet ini sebenarnya diadakan untuk mempererat silaturahmi antar komunitas, apalagi didikung oleh Canon Indonesia dengan memberikan merchandise kesemua peserta yang hadir” tutup Imran Rosadi selaku mentor pada kegiatan hari ini, saat ditemui disela2 hunting.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut