get app
inews
Aa Read Next : Pelepasan 235 Calon Jamaah Haji Kloter 8 Kota Palu

Puluhan Jamaah Haji Asal Palu Mengeluhkan Pelayanan di Arafah, Makkah

Rabu, 26 Juni 2024 | 16:44 WIB
header img
Puluhan Jamaah Haji Asal Palu Mengeluhkan Pelayanan di Arafah, Makkah. Foto : Alvian Chaniago

MAKKAH, iNewsPalu.id - Puluhan jamaah haji asal Sulawesi Tengah, khususnya dari Kota Palu Kloter 14, mengeluhkan pelayanan yang tidak sesuai harapan selama di Arafah, Makkah, Arab Saudi, sejak seminggu terakhir. Keluhan tersebut mencakup masalah tempat tinggal, makanan, dan minuman yang diberikan.

Alfian Chaniago, salah satu jamaah haji Kloter 14, menceritakan ketidaknyamanan yang dialami saat tinggal di salah satu hotel di Arafah. Ia mengeluhkan ketersediaan air minum yang sangat kurang dan hanya disediakan air galon yang tidak layak minum karena diambil dari kran.


Puluhan Jamaah Haji Asal Palu Mengeluhkan Pelayanan di Arafah, Makkah. Foto : Alvian Chaniago

Setelah melaporkan masalah ini kepada kordinator dan ketua kloter, mereka berjanji untuk memperbaiki layanan. Namun, Alvian dan jamaah lainnya justru mendapatkan perlakuan kasar dari anggota Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Sulawesi Tengah.

Selama tujuh hari terakhir, para jamaah haji mengaku tidak mendapatkan pelayanan yang memadai. Makanan sering terlambat hingga berjam-jam dan mereka hanya diberikan 600 mililiter air minum, sedangkan sisanya berupa air galon yang tidak layak minum.

Karena merasa ditelantarkan, para jamaah haji memutuskan untuk melaporkan masalah ini kepada pengurus haji Sulawesi Tengah. Mereka berharap kejadian ini tidak terulang kembali dan tidak ada lagi jamaah haji yang mengalami hal serupa.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut