get app
inews
Aa Read Next : Program Pembinaan Yang Intensif, Rutan Palu Lahir Ladang Usaha Barbershop

Rutan Palu Tegaskan Komitmen Zero Halinar

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 09:55 WIB
header img
Rutan Palu Tegaskan Komitmen Zero Halinar. Foto : Rutan Palu

PALU, iNewsPalu.id – Kepala Subseksi Pengelolaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Radotman Sinaga tegaskan kepada seluruh jajaran komitmen Zero Halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba) , Jumat (30/8).

Sinaga mengatakan, sesuai arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPAS) Kanwil Kemenkumham Sulteng, Yudi Suseno yang mengimbau seluruh dijajaran Kemenkumham Sulteng untuk mengimplementasikan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics serta komitmen Zero Halinar. 

“Laksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, tegas namun tetap humanis dan tanpa diskriminasi. Tanamkan semangat dalam diri masing-masing demi tujuan kita bersama yaitu Zero Halinar ,” tegas Sinaga.

“Waspada jangan-jangan, jaga integritas dan bekerja dengan rasa tanggung jawab. Bersama kita berikan kontribusi positif untuk menjaga marwah Kemenkumham dan wujudkan pelayanan Pasti Berdampak ,” ungkap Sinaga mengutip arahan KadivPAS beberapa waktu lalu.

Selain itu, Sinaga juga menekankan pentingnya kolaborasi antar subseksi dan stakeholder sebagai upaya dalam meningkatkan kemanan dan ketertiban, pelayanan dan pembinaan bagi warga binaan.

“Kolaborasi, sinergi dan integritas menjadi kunci utama yang harus diimplementasikan dalam melaksanakan tugas. Dengan komitmen ini, saya berharap jajaran Rutan Palu dapat menjadi teladan dan mendukung upaya Zero Halinar dan mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulteng Naheba (Hebat),” tambah Sinaga.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga memastikan bahwa seluruh Lapas/Rutan akan terus berkomitmen penuh untuk menyukseskan berbagai program, baik pembinaan hingga pencegahan dan keamanan.

Terkhusus pada Halinar, Hermansyah Siregar mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hal penting yang terus menjadi musuh bersama. Kata dia, Zero Halinar adalah langkah awal dari suksesnya pembinaan yang dilakukan.

“Kita terus komitmen, memeriksa setiap blok hunian, memeriksa barang titipan yang masuk, agar tercipta zero halinar, ini menjadi perhatian serius bagi kami yang senantiasa berusaha menyukseskan pembinaan kepada seluruh warga binaan,” tandas Hermansyah Siregar. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut