get app
inews
Aa Read Next : Menkumham Bahas Penanganan Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu di Sulawesi Tengah

IT Center Untad Jadi Lokasi Tes SKD CPNS Kemenkumham Sulteng, Dimulai 19 Oktober

Senin, 14 Oktober 2024 | 20:30 WIB
header img
IT Center Untad Jadi Lokasi Tes SKD CPNS Kemenkumham Sulteng, Dimulai 19 Oktober. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id – Gedung IT Center Universitas Tadulako (Untad) Palu akan menjadi pusat seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah. Tes SKD akan berlangsung selama satu minggu, mulai dari tanggal 19 hingga 26 Oktober 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menegaskan bahwa pelaksanaan tes SKD merupakan tahapan krusial dalam rekrutmen CPNS Kemenkumham. “Kami berharap pelaksanaan tes SKD berjalan lancar dan menghasilkan CPNS yang berkualitas,” ujar Hermansyah, Senin (14/10/2024).

Hermansyah juga menyampaikan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti Badan Kepegawaian Negara, Biro SDM Kemenkumham, Kepolisian, PLN, dan Universitas Tadulako, untuk memastikan pelaksanaan tes dapat berjalan dengan maksimal.

Peserta tes diwajibkan membawa kartu tanda penduduk (KTP) elektronik asli, kartu peserta ujian yang dapat diunduh melalui akun SSCASN BKN, dan alat tulis berupa pensil kayu. “Kami berkomitmen untuk menyukseskan seleksi CPNS tahun ini dengan sebaik-baiknya. Persiapannya terus dimatangkan,” tegas Hermansyah.

Ketentuan pakaian peserta juga sudah ditetapkan, antara lain kemeja lengan panjang putih polos, celana panjang atau rok hitam polos, sepatu tertutup hitam, dan tidak menggunakan perhiasan berlebihan bagi peserta wanita. Peserta yang memakai jilbab diimbau menggunakan jilbab hitam polos.

Ketua Panitia Seleksi Daerah, Raymond JH. Takasenseran, juga menambahkan beberapa aturan penting, seperti kewajiban peserta hadir 90 menit sebelum ujian untuk registrasi dan body checking. Peserta yang tidak mematuhi ketentuan waktu atau tidak membawa dokumen yang diperlukan akan dinyatakan gugur.

Takasenseran juga menegaskan bahwa seluruh tahapan seleksi SKD CPNS Kemenkumham bebas biaya dan tidak dipungut biaya apapun. “Kami tegaskan, seleksi CPNS ini gratis dan tidak ada pungutan biaya. Kami mendorong integritas dan profesionalisme dalam proses ini,” ujar Raymond.

Para peserta diimbau untuk secara berkala memeriksa laman resmi untuk informasi terkini terkait jadwal ujian dan petunjuk lainnya di [casn.kemenkumham.go.id](http://casn.kemenkumham.go.id).

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut