get app
inews
Aa
Read Next : Polda Sulteng Selamatkan 27 Ribu Jiwa, Usai Menangkap 15 Kg Sabu

Usai Pertandingan Thailand vs Vietnam PSSI Resmi Layangkan Protes ke AFF

Senin, 11 Juli 2022 | 20:27 WIB
header img
PSSI tengah melakukan rapat darurat untuk melayangkan protes kepada AFF, Senin 11 Juli 2022 (Sumber Foto: Instagram @mochamadiriawan84).

PEMALANG, iNewsPalu.id – Laga antara Thailand vs Vietnam pada Piala AFF U-19 2022 diduga terindikasi main mata, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi sepakat melayangkan protes.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam unggahan terbaru di instagramnya, Senin (11/7/2022). Dalam unggahan tersebut, Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan, sebut akan melayangkan protes. 

Adapun, Iwan Bule langsung bergerak cepat lakukan rapat darurat bersama PSSI. Dalam rapat tersebut, PSSI juga sepakat membahas mengenai pertandingan yang terjadi semalam. 

“Dari hasil rapat kami siang ini, saya dan @pssi sepakat untuk bertindak tegas dan melayangkan surat protes ke AFF terkait hasil pertandingan tadi malam,” kata Iwan Bule. 

Dalam kesepakatan melayangkan surat protes kepada AFF, Iwan Bule juga menyampaikan agar AFF dapat meninjau keresahan yang dirasakan Indonesia. Khususnya pada pertandingan Thailand vs Vietnam.

“Sekiranya AFF dapat meninjau kembali apa yang menjadi keresahan kami,” lanjut Iwan Bule.

Protes yang dilayangkan merupakan buntut dari pertandingan Thailand melawan Vietnam yang bergulir dengan hati-hati. Pertandingan diduga terindikasi main mata.

“Artinya apa? Kalau mainnya benar gitu, itu enggak masalah. Kalau mainnya benar. Lah ini kan main-main sama negara kita kan. Pastilah terpukul para suporter,” kata Iwan Bule dalam cerita instagram terpisah, saat melakukan rapat darurat bersama PSSI.

Pertandingan yang mempertemukan Thailand melawan Vietnam bergulir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022) malam WIB. Enggan kecolongan, Thailand dan Vietnam terlihat main aman.

Pasalnya, usai menyarangkan bola sekali ke masing-masing gawang, Thailand dan Vietnam tampak sepakat untuk mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1. Bahkan, tidak terjadi fair play sampai akhir pertandingan. 

Padahal, performa Indonesia pada Piala AFF U-19 2022 dianggap meningkat. Lantaran, pada pertandingan laga terakhir, skuad Garuda Nusantara menang telak atas Myanmar. 

Pada laga sebelumnya, Indonesia juga mengoleksi sejumlah gol. Namun, regulasi AFF membuat Indonesia gagal melaju ke semifinal. Skuad Garuda Nusantara dinyatakan kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. 

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut