get app
inews
Aa Read Next : Sedih, Anak Gaza Bahagia Ayah Tewas Dibom Zionis Israel: Dia Sudah di Surga, Kalian di Neraka

Ini Tips Mudah Melatih Anak Memilih Jajanan Sehat Dan Bergizi

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:52 WIB
header img
Tips Mudah Melatih Anak Memilih Jajanan Sehat (Foto: Okezone)

ANAK-ANAK begitu berminat untuk mencoba segala macam jenis jajanan dengan warna yang mencolok atau kemasan yang lucu yang terlihat begitu menarik di depan mata.

Nah, di sini lah seperti dikatakan ahli gizi Dinda Yulian Ardiani, S.Gz, tugas orang tua untuk bisa memberikan pemahaman pada anak terkait jajanan makanan dan minuman tersebut.

Pasalnya, tidak semua makanan dan minuman aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

"Kita ajarkan anak untuk tidak memilih makanan yang berwarna mencolok contohnya. Sebab terkadang pewarna yang digunakan bisa tidak aman untuk dikonsumsi, karena anak-anak lebih tertarik sama berwana mencolok," ujar Dinda, dalam acara Siaran Radio Sehat, Kamis (21/7/2022)

Ahli gizi dari Pusat Kesehatan Ibu dan Anak Nasional, RSAB Harapan Kita itu menambahkan, anak-anak juga sudah harus diajakarkan soal kebersihan makanan. Praktiknya bisa dilakukan langsung saat memilih-milih jajanan di luar.

“Ajarkan anak, lihat ada lalat atau tidak. Bisa juga lihat kebersihan pedagangnya, contohnya apakah menggunakan penutup makanan atau memakai sarung tangan,” tandasnya singkat.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut