get app
inews
Aa
Read Next : Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Pelatih Level 1 BWF

PBSI Sulteng Raih Rekor Muri Dunia Indonesia, Pelantikan Outdoor

Minggu, 07 Agustus 2022 | 21:19 WIB
header img
PBSI Sulteng Raih Rekor Muri Dunia Indonesia, Foto/ PBSI Sulteng

PALU, iNewsPalu.id- Pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Se-Indonesia (PBSI) Sulawesi Tengah dan Badminton Car free day yang digelar di ruas Jalan Samratulangi Kota Palu ternyata mendapatkan Apresiasi dari seluruh masyarakat kota palu.

Selain ini Pengurus PBSI Sulteng juga mendapat penghargaan Rekor Muri Dunia dalam Kategori Pelantikan Outdoor Atau di luar Ruangan. Ini merupakan sejarah baru di Sulawesi Tengah dalam bidang olahraga.

Selain itu, bermain badminton di jalan raya, itu mungkin baru kali pertama dilaksanakan oleh pengurus PBSI Sulteng sehingga ini menjadi penilaian oleh tim Rekor Muri Dunia Indonesia.

Sekitar Mei 2022 lalu, Jalan Samratulangi Palu sempat ditutup selama lima Jam bagi kendaraan bermotor karena digunakan untuk lapangan bulutangkis. Sebanyak 20 lapangan portable saat itu dibuat di sepanjang jalan.

Selain Itu, Pelantikan pengurus organisasi Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) untuk periode 2021-2025. Uniknya kepengurusan organisasi PBSI yang baru itu, pelantikannya dilaksanakan di tengah jalan raya bukan di gedung seperti pada umumnya.

Aksi unik yang dilakukan pengurus PBSI menjadi perhatian. Sehingga pada tanggal 2 Agustus 2022 lalu Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan kepada pengurus PBSI Sulawesi Tengah (Sulteng) atas rekor pelantikan pengurus organisasi bulutangkis pertama yang dilakukan di jalan raya.

Ir. Gufran Ahmad Ketua Umum PBSI Sulawesi Tengah mengaku bangga atas apa yang dicapai. Pencapaian Ini berkat kerja keras para pengurus serta kekompakan PBSI Sulteng.

Gufran Ahmad dengan pencapaian ini para pecinta bulutangkis di Sulawesi Tengah khususnya kota palu bisa maju dan menciptakan atlit- atlit baru, untuk membawa Sulawesi Tengah lebih baik.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut