get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Pelatih Level 1 BWF

Selasa, 19 Desember 2023 | 18:46 WIB
header img
Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Pelatih Level 1 BWF. Foto : Jemmy

PALU - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tengah kembali menyelenggarakan Pelatihan Pelatih Bulutangkis Internasional Level I BWF ke II Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pelatih.

Pelatihan Pelatih Bulutangkis Level I BWF digelar di Dewata Sport Center, pada 19/23 Desember 2023. Selama pelatihan, para peserta akan menerima materi dari Prof. Dr. Herman Subarjah, M.Si (UPI Bandung), dan Prof. Dr. FX. Sugiyanto, M.Pd (UNY).

"Bahwa kegiatan ini diikuti oleh puluhan orang pelatih yang berasal dari 7 Kabupaten dan Kota Palu se-Provinsi Sulawesi Tengah. Kriteria utama peserta yaitu pelatih berpotensi dan tengah membina atlet, sehingga diharapkan materi yang diperoleh dapat langsung diaplikasikan," 

Dalam sambutan Ketua Umum PBSI Sulawesi Tengah sekaligus membuka pelatihan pelatih Ir. Gufran Ahmad. ST. MT. IPM. Mengatakan tujuan dari kepelatihan Bulutangkis BWF level I ini untuk mempertajam kualitas pelatih bulutangkis yang ada di Sulawesi Tengah. Selain itu untuk memberikan pembekalan cara melatih yang benar.

"Dengan mengantongi lisensi Bulutangkis BWF level I ini, pelatih akan diakui oleh BWF dan bisa melatih di seluruh dunia," terangnya.

Lebih lanjut, menurut Gufran kegiatan kepelatihan Bulutangkis BWF level I ini sebelumnya juga sudah pernah diselenggarakan pada tahun 2022. 

"Harapannya dengan adanya kepelatihan Bulutangkis BWF level I ini dapat mengasah kemampuan pelatih dan mampu menerapkannya selama melatih," imbuhnya.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut