get app
inews
Aa Read Next : Selama 2024 Polda Sulteng Berhasil Ungkap 245 Kasus dan Sita 54 Kg Sabu

Petinggi Partai Di Sulteng Dilaporkan Ke Polda Sulteng Kasus Pemerkosaan

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 09:33 WIB
header img
Ilustrasi- SindoNews

PALU, iNewsPalu.id– Seorang gadis remaja berinisial D melaporkan salah satu petinggi Partai yang ada di Sulawesi Tengah, terkait kasus dugaan kekerasan seksual ke Mapolda Sulawesi Tengah. 

Korban berinisial D yang didampingi Jaringan Advokasi untuk Perempuan, melakukan konfresi pers di sekretariat rumah jurnalis terkait dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh salah seorang petinggi partai politik di salah satu Kabupaten di Sulawesi Tengah.

Dewi Rana, salah satu perwakilan Jaringan Advokasi untuk perempuan menyampaikan pihaknya mendampingi Korban untuk pelaporan polisi dan korban juga langsung di visum. Selain itu juga pihaknya juga telah memberikan pisiko sosial 

Saat ini tim melakukan pelaporan Polisi yakni pidana pemerkosan dan aborsi paksa. Menurut keterangan korban mengamali kekarsan saat sedang mengandung 4 bulan, disaat korban dibawa disalah satu hotel (penginapan) dengan diawali meminum obat yang diberikan terlapor. “Karena obat tidak bereaksi pada saat kandungan empat bulan baru terlapor melakukan kekerasan aborsi, dengan menindis perut korban,”ujar Dewi.

Sementara Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng, telah membenarkan adanya laporan polisi LP/B/240/VIII/2022/SPKT/Polda Sulteng, tertanggal 24 Agustus 2022 terkait kekerasan seksual dan aborsi. “Pelapor atas nama D warga Tolitoli, dan teralpor atas nama IS,”tambahnya.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut