get app
inews
Aa Read Next : Barcelona Tersingkir Dari Liga Champions 2022-2023, Untungkan Timnas Polandia

Ini Penyebab Barcelona Kalah Dari Real Madrid 3-1

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:36 WIB
header img
5 Penyebab Barcelona Kalah 1-3 dari Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)

Okezone. iNewsPalu.id - Ini penyebab Barcelona kalah dari Real Madrid 3-1di Liga Spanyol 2022-2023. Barcelona ternyata menjadi tim yang gagal tersenyum di akhir laga el clasico yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Kekalahan 1-3 yang diterima pasukan Xavi Hernandez di laga pekan ke-9 Liga Spanyol 2022-2023 itu terasa amat menyakitkan di musim ini. Pasalnya selain kalah dari sang rival, Barcelona pun tergusur dari peringkat atas dari Madrid.

Madrid mampu mencetak gol lewat aksi Karim Benzema, Federico Valverde, dan penalti Rodrygo Goes. Sementara Barcelona hanya bisa membalas lewat sumbangsih Ferran Torres di babak kedua.

Lantas apa yang membuat Barcelona pada akhirnya tak berdaya hingga kalah 1-3 dari Madrid?

Berikut 5 Penyebab Barcelona Kalah (sebutin skornya) dari Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023:

Pertama Lini Tengah Madrid Lebih Solid

Real Madrid vs Barcelona

Barcelona mungkin unggul dalam hal penguasaan bola ketimbang Madrid. Namun, permainan lini tengah mereka sejatinya kalah dari tim berjuluk Los Blancos itu.

Trio lini tengah Madrid, Toni Kroos, Luka Modric, dan Aurelien Tchouameni tampil apik sehingga mampu mematikan serangan Barcelona.

Kedua Finishing yang Buruk

Real Madrid vs Barcelona


5 Penyebab Barcelona Kalah 1-3 dari Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)

 

Barcelona mampu menciptakan setidaknya 18 peluang, yang mana lima di antaranya sukses tepat mengarah ke gawang Madrid. Namun, hanya satu kesempatan saja yang mampu dikonversikan menjadi gol oleh Barcelona.

Penyelesaian akhir Barcelona di laga el clasico semalam benar-benar buruk. Robert Lewandowski beberapa kali memiliki peluang, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Barcelona tak bisa mencetak gol.

Ketiga Kurang Sigapnya Lini Belakang Barcelona Menghadapi Serangan Balik Madrid

Real Madrid vs Barcelona


5 Penyebab Barcelona Kalah 1-3 dari Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)

 

Dua gol Madrid lahir dari serangan balik cepat yang mematikan. Para pemain bertahan Barcelona pun gagal menanggapi counter attack ala Carlo Ancelotti tersebut.

Terlihat banyak pemain belakang Barcelona tidak melihat pergerakan pemain tanpa bola. Alhasil, Benzema dan Valverde yang mencetak gol di laga tersebut dapat melepaskan tendangan dengan nyaman karena tanpa kawalan.

Dan Terakhir Pemain Bintang Barcelona Banyak yang Absen

Real Madrid vs Barcelona

Tercatat empat pemain bintang Barcelona absen di laga kontra Madrid. Keempat pemain itu adalah Memphis Depay, Hector Bellerin, Andreas Christensen, dan Ronald Araujo.

Padahal jika ada Depay, Xavi mungkin memiliki opsi lain di lini depan. Absennnya Araujo juga sangat terasa karena biasanya ia adalah bek yang dapat diandalkan di lini belakang Blaugrana

Xavi memainkan Ousmane Dembele sebagai sayap kiri, sedangkan di kanan dipercayakan kepada Raphinha. Namun, kedua winger itu tak mampu berbicara banyak.

Dembele yang biasanya bermain sebagai sayap kanan dipaksa main di kiri dan hal tersebut justru membuat pemain asal Prancis itu gagal maksimal. Raphinha pun tak mampu bersinar di sisi kiri.

Sejatinya Barcelona ada Ferran Torres dan Ansu Fati yang bisa bermain di winger kiri dan Dembele nantinya bisa bermain di posisi terbaiknya, yakni sayap kanan. Namun, Xavi justru mencadangkan Ferran serta Ansu Fati, dan mereka baru dimainkan di babak kedua.

Artikel ini diambil dari Okezone.Com dengan Judul : 5 Penyebab Barcelona Kalah 1-3 dari Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023, Nomor 1 karena Taktik Xavi Hernandez

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut