get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pemajuan dan Pembinaan Hukum, Kemenkumham Sulteng Seleksi Paralegal Justice Award

Jaga Stok, Bulog Sulteng Akan Kendalikan Penyaluran Minyakita Keluar Daerah

Rabu, 01 Februari 2023 | 20:58 WIB
header img
Jaga Stok, Bulog Sulteng Akan Kendalikan Penyaluran Minyakita Keluar Daerah. Foto : Humas Bulog

PALU, iNewsPalu.id – Pemimpin Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah memastikan stok Minyakita di Sulawesi Tengah relatif aman. Bahkan ketersedian minyak produksi pemerintah ini di klaim bisa mencukupi saat bulan puasa hingga lebaran nanti.

“Kalau untuk pasokan di Pasar Inpres ini cukup. untuk minyak kemasan sehari ada 2 truk, yang minyak curah bisa 2 sampai 3 truk. Pasar Inpres disini memang hampir seperti pasar induk minyak se Sulawesi. dari beberapa Kabupaten ambil di sini termasuk dari Provinsi yang berdekatan” kata Pimpinan Bulog Sulawesi Tengah, David Susanto.

Hal tersebut dikatakan saat Pimpinan Bulog wilayah Sulteng bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bidang Perdagangan Dalam Negeri serta Satgas Pangan melakukan pemantauan pasokan stok bahan pangan di pasar Inpres Manonda Kota Palu, Rabu (01-01-2023).

Untuk diketahui, ketersediaan Minyakita di beberapa daerah mulai mengalamin kelangkaan. Kelangkaan berimbas dengan kenaikan harga jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp.14.000/liternya.

“Harga minyak goreng di Palu atau di Sulteng untuk minyak curah menurut data termurah di Indonesia, sementara untuk minyak kemasan ke dua termurah. Jadi kalau masalah harga dan distribusi lancar-lancar saja” terang David Susanto

Menjaga stok minyak goreng Minyakita di Sulawesi Tengah tetap tersedia, Bulog tetap akan mengendalikan penyaluran untuk keluar daerah sementara prioritas tetap untuk pedagang di Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut