get app
inews
Aa Read Next : Strategi Ganjar-Mahfud Merevitalisasi Bulog Demi Kedaulatan Pangan

Bulog Lanjutkan Kerja Sama Pengadaan Beras ASN Pemkot Palu

Selasa, 28 Februari 2023 | 21:22 WIB
header img
Bulog Lanjutkan Kerja Sama Pengadaan Beras ASN Pemkot Palu. Foto : Humas Bulog

PALU, iNewsPalu.id – Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah kembali melanjutkan program pengadaan beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. 

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilaksanakan oleh Pempimpin Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, David Susanto dan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid di ruang kerja Wali Kota, Kantor Wali Kota, Kota Palu, Selasa (28/2/2023).

Pimwil Bulog Kanwil Sulteng, David Susanto, menyambut baik perpanjangan PKS tersebut. Pengadaan beras langsung ke ASN tersebut akan memberikan dampak menurunnya permintaan beras di pasar oleh konsumen, sehingga stok dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

“Pengadaan beras ini sudah berlangsung sejak tahun lalu, dimana produk beras premium yang kami distribusikan kepada ASN. Dengan perpanjangan PKS ini, kita berupaya untuk mengurangi permintaan di pasar tradisional,” kata Pimwil David. 


Bulog Lanjutkan Kerja Sama Pengadaan Beras ASN Pemkot Palu. Foto : Humas Bulog

Lanjutnya, sepanjang 2022 lalu, permintaan beras ASN Pemkot Palu berkisar 30 ton per bulan dan diharapkan tahun ini meningkat. Adapun harga yang diberikan sangat kompetitif, tahun lalu Rp10.000 per kilogram (kg), sedangkan pada 2023 ini harga Rp10.500 per kg. 

“Itu dibawah harga pasar yang saat ini lumayan tinggi, kita gak masalah,” ungkapnya. 

Pimwil David mengatakan, pihaknya akan mengakomodasi permintaan beras berapapun banyaknya untuk ASN Pemkot Palu, akan didistribusi pada instansi yang membuat permintaan. 

“Tergantung permintaan. Ini pola komersial, tidak ada subsidi, bisnis murni. Kita tidak batasi permintaan, berapapun permintaan kami sediakan. Program ini sebagai pengendali harga, manakala harga naik, ASN tidak perlu beli di pasar,” katanya.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut