get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pemajuan dan Pembinaan Hukum, Kemenkumham Sulteng Seleksi Paralegal Justice Award

Jelang Natal & Tahun Baru, Bulog Sulteng Siapkan 16,9 Ton Daging Beku

Selasa, 28 November 2023 | 10:29 WIB
header img
Daging beku di pindahkan ke gudang pendingin atau Cold Storage milik Bulog Sulteng. Foto. Odi

PALU, iNewsPalu.id – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulteng saat ini memiliki stok daging beku impor sebanyak 16,9 ton.

Stok daging beku di gudang pendingin milik Bulog Sulteng tersebut diproyeksikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

“Stok daging beku di bulan November ini sebanyak 16,9 ton. nantinya dibagi juga ke Bulog Cabang di Luwuk 2,9 ton. Jadi, yang tersimpan di cold storage Bulog Kanwil Sulteng 14 ton,” kata Manajer Bisnis Perum Bulog Kanwil Sulteng, Abd. Halim Sarro, di ruang kerjanya, Senin (27/11/2023).

Halim mengatakan, stok tersebut akan didistribusikan ke tiap Rumah Pangan Kita (RPK) mitra Bulog, serta ke sejumlah hotel, restoran dan usaha katering. 

Pihak Bulog juga menetapkan harga daging beku tersebut, untuk end user atau konsumen akhir sebesar Rp90 ribu per kilogram. 

“Harga jual ke end user Rp90 ribu per kilogram,” imbuh Halim. 

Kedatangan stok daging beku tersebut, lanjut Halim, masih akan berlanjut pada tahap selanjutnya, menyesuaikan kondisi dan permintaan dari Bulog Sulteng. 

“Tahap kedua nanti akan datang lagi dari pusat, sesuai dengan permintaan dari kami. Karena di sini juga menyesuaikan dengan kapasitas cold storage yang ada,” pungkas Halim. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut