get app
inews
Aa Read Next : Demi Keamanan Bersama Polresta Palu Resmi Nomenklatur Dua Polsek

Kasus Curanmor Meningkat di Palu Kapolresta Minta Siskamling Diaktifkan

Kamis, 08 Juni 2023 | 10:32 WIB
header img
Kasus Curanmor Meningkat di Palu Kapolresta Minta Siskamling Diaktifkan. Foto : Ody

PALU, iNewsPalu.id – Laporan pihak Kepolsian Resort Kota (Polresta) Palu, angka kasus pencurian sepeda motor di Kota Palu meningkat sejak bulan Januari hingga Juni 2023. Dilaporkan ada 151 kasus yang telah di laporkan warga ke kantor Kepolisian.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas di Kota Palu sejauh ini masih terkendali, hanya saja angka kasus pencurian sepeda motor yang masih tinggi laporannya” Ungkap Kapolresta Palu, Kombes Barliansya, saat diskusi dengan sejumlah RT/RW se Kelurahan Besusu Tengah, di Warkop Sudimari III (K3) Jalan MT. Haryono, Kamis (08/06/23).

Maraknya kasus pencurian tersebut telah menjadi atensi khusus Kapolresta Palu dengan mengambil langkah-langkah strategis untuk menekan tingginya angka kasus pencurian.

Salah satunya dengan penguatan Siskamling yang ada di dalam masyarakat itu sendiri, mengingat sebagian besar kasus pencurian terjadi di wilayah perumahan yang seharusnya bisa dicegah oleh satuan pengamanan yang ada di lokasi tersebut.

Sementara itu, himbaun juga disampaikan kepada masyarakat agar tidak lalai dan lebih teliti saat memarkir kendaraanya. Terkait Siskamling, pihak kepolisian akan kordinasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

“Siskamling yang ada di tiap lingkungan kelurahan agar mulai di aktifkan kembali untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan kemanan. Kami akan kordinasikan dengan Pemerintah Kota Palu” jelas Barliansyah.

Masyarakat juga diminta dapat berpartisipasi menjaga kemanan dengan melakukan Siskamling di lingkungan masing-masing. Mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam di lingkungan masing-masing, tutur Kapolresta Palu, Kombes Barliansyah. 

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut