get app
inews
Aa Read Next : Demi Keamanan Bersama Polresta Palu Resmi Nomenklatur Dua Polsek

Kisah Cinta Sejati, 50 Tahun Hidup Terpisah Kakek dan Nenek ini Akhirnya Menikah

Selasa, 31 Oktober 2023 | 17:05 WIB
header img
Viral 50 tahun hidup terpisah, kakek dan nenek bertemu lagi dan menikah. Foto: TikTok

MALAYSIA, iNewsPalu.id - Kisah cinta kakek dan nenek yang bertemu lagi dan menikah setelah 50 tahun hidup terpisah kini viral di media sosial. Tak disangka, dulu keduanya merupakan cinta pertama masing-masing.

Kisah cinta kakek dan nenek ini awalnya diunggah oleh akun TikTok @Eqeen_87, yang merupakan anak dari si nenek.

"Adik kawen (no), mak kawin (yes)," tulis akun tersebut. Video ini sontak menjadi viral di media sosial dengan memperoleh raihan tontonan 418 ribu kali, disukai 12 ribu dan dikomentari 1233 netizen.

Video pernikahan kakek dan nenek ini digelar secara sederhana di Ipok, Perak Malaysia.

Dalam video itu, diceritakan bahwa kakek dan nenek tersebut menikah di usianya yang ke-65 dan 68 tahun. Keduanya pernah menikah namun ditinggal wafat oleh pasangan masing-masing hingga kemudian hidup melajang di usia tua.

Tak disangka, cinta pertama kembali datang. Kakek dan nenek itu pernah pacaran saat masih duduk di bangku SMP. Keduanya memutuskan untuk berpisah lantaran kedua orang tua meminta mereka untuk fokus belajar dan sekolah.

"Alhamdulillah.. Jodoh rahasia Allah.. Berkawan masa mak form 2 dan ayah baru form 5. Terpisah sebab opah suruh belajar dulu tak boleh pacaran," tulis Eqeen sang pemosting video.

Setelah hidup terpisah selama 50 tahun, tak sangka kakek dan nenek ini kemudian dipertemukan kembali di usia yang sudah lansia dan masing-masing berstatus janda dan duda.

"Siapa sangka setelah 50 tahun terpisah boleh berjumpa dan berjodoh kembali setelah masing-masing di usia senja dan masing-masing single kembali," tambahnya.

Saat menikah, kakek dan nenek itu tampak kikuk dan salang tingkah. Apalagi ketika si kakek memasangkan cincin lalu mencium si nenek. Sang nenek tersipu malu.

Eqeen dan adik-adiknya yang merekam video itu ikut tertawa cekikikan melihat aksi ibunya yang salah tingkah saat menikah dengan cinta pertamanya.

Diakui Eqeen, ayahnya atau suami dari si neenk sudah meninggal dunia. Kini, setelah ibunya hidup sendiri tanpa suami, Eqeen pun merestui sang ibu untuk menikah lagi.

Apalagi suami baru sang ibu merupakan cinta pertama yang sempat terpisah selama 50 tahun.

"Almarhum ayah memang tak bisa dilupakan, tapi hidup harus berlanjut terus. Kami ikhlas demi kebahagiaan ibu. Setidaknya ada orang yang menjaga dan mendampingi ibu," ungkap Eqeen.

Para netizen pun turut senang dan mendoakan agar pernikahan kakek dan nenek ini langgeng dan sehidup semati.

"Semoga pengantin berbahagia hingga ke akhir hayat bersama," tulis netizen.

"Alhamdulillah cinta bertemu kembali semoga berbahagia," tulis netizen.

"Sebenarnya cinta pertama tidak akan hilang , tetap tersimpan dihati jika terpisah krn takdir bukan karena gaduh or curang," tambah netizen lainnya.

"Masa muda tak dapat bersama..jodoh di usia emas bertemu kembali. Semoga bahagia hingga ke jannah..cinta lama bersemi kembali..alhamdulillah," pungkas netizen lain.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut