get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Sulteng Gelar Upacara HBP ke-60, Memberikan Pelayanan yang lebih Berdampak

Gernas BBI: Kanwil Kemenkumham Sulteng Gencarkan Edukasi Kekayaan Intelektual

Senin, 26 Februari 2024 | 15:17 WIB
header img
Gernas BBI: Kanwil Kemenkumham Sulteng Gencarkan Edukasi Kekayaan Intelektual. Foto : Humas Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah terus menggencarkan edukasi tentang pentingnya Hak Kekayaan Intelektual (HKI) kepada generasi muda sebagai bentuk mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ( Gernas BBI ) yang mana merupakan arahan Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar. Pada hari ini, Senin (26/02/2024), Kanwil Kemenkumham Sulteng menyelenggarakan kegiatan edukasi HKI di SMP 9 Palu dan SMP 6 Palu


Gernas BBI: Kanwil Kemenkumham Sulteng Gencarkan Edukasi Kekayaan Intelektual. Foto : Humas Kemenkumham Sulteng

Tim RuKi Kemenkumham Sulteng dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Herlina dan Kepala Subbidang Kekayaan Intelektual, Aidha Jupha Tangkere didampingi oleh jajarannya. Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Sekolah SMP 9 Palu dan SMP 6 Palu, serta para siswa-siswi.

Dalam kesempatan tersebut, Aidha Jupha Tangkere menekankan pentingnya HKI bagi generasi muda. Ia menjelaskan bahwa HKI adalah hak eksklusif yang diberikan kepada seseorang atas hasil pemikirannya yang memiliki nilai ekonomi. HKI dapat berupa hak cipta, paten, merek, desain industri, dan rahasia dagang.

Sementara itu, Herlina menyampaikan bahwa KI merupakan hak eksklusif yang diberikan kepada seseorang atas hasil olah pikir atau ciptaannya. Perlindungan KI penting untuk memastikan hak dan manfaat ekonomi bagi para pencipta.

Kegiatan edukasi HKI ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa-siswi tentang pentingnya HKI. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong para siswa-siswi untuk menjadi generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut