get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulteng Musnahkan Sabu 3 Kilogram, Komitmen Berantas Narkoba di Sulteng

Jelang Rapat Pleno KPU Sulteng, Rencana Jalan S.Parman Ditutup

Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:02 WIB
header img
Jelang Rapat Pleno KPU Sulteng, Rencana Jalan S.Parman Ditutup. Foto : Humas Polda Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Dipimpin Kasatgas Preemtif Operasi Mantap Brata Tinombala AKBP Satria Adrie Vibrianto, Polda Sulteng melakukan setting pengamanan kesiapan pleno terbuka perhitungan suara Pemilu 2024 di KPU Provinsi Sulteng, Sabtu (2/3/2024).

Seluruh Kasatgas Operasi dihadirkan untuk mengatur pola pengamanan selama berlangsung rapat pleno terbuka di KPU Sulteng, mulai tanggal 4 hingga 10 Maret 2024.

Kasatgas Humas Kombes Pol. Djoko Wienartono mengungkapkan, setting pengamanan KPU Provinsi Sulteng sebagai wujud komitmen Kepolisian untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024.

"Ini sebagai bagian komitmen Kepolisian untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah," ungkap Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Sabtu (2/3/2024).

Setting pengamanan dilakukan agar proses rapat pleno terbuka di KPU dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, harapnya.

Djoko juga menyebut, KPU nantinya juga akan menyiapkan layar monitor berupa videotron di halaman luar, agar masyarakat dapat menyaksikan rapat pleno terbuka perhitungan suara Pemilu 2024.

"Jadi nantinya hanya pihak undangan dengan menggunakan ID Card dan yang berkepentingan saja yang memasuki ruang rapat pleno di KPU Sulteng," tegas Djoko.

Tamu dan undangan yang hadir diminta saat akan mengikuti rapat pleno terbuka agar melalui pintu utama KPU yang akan dipasang security door dan metal detector untuk memudahkan pengawasan petugas kami, tandasnya.

Djoko juga mengatakan, selama pelaksanaan rapat pleno terbuka di KPU Sulteng, Jalan S. Parman Kota Palu akan ditutup sementara mulai pukul 08.00 wita s.d 22.00 wita, mohon maaf bila mengganggu perjalanan anda.

"Silahkan masyarakat untuk mengambil jalan alternatif lain, agar pelaksanaan rapat pleno dan pengamanan kantor KPU dapat berlangsung aman, tertib dan lancar," pungkasnya.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut