get app
inews
Aa Read Next : 52 Kantong Darah Terkumpul Dalam Aksi Donor Darah di Kantor Basarnas Palu

Meningkatkan Kualitas Kerja Tim, Basarnas Palu Latihan HART

Kamis, 07 Maret 2024 | 14:41 WIB
header img
Meningkatkan Kualitas Kerja Tim, Basarnas Palu Latihan HART. Foto : Humas Basarnas Palu

PALU, iNewsPalu.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menyelenggarakan Latihan Beregu High Angle Rescue Tehnique (HART) pertolongan dengan menggunakan akses tali pada medan ketinggian. Kamis (7/3/2024). 

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 Maret s.d 9 Maret 2024.

Kegiatan resmi dibuka oleh Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Rusmadi, S.E.

Dalam sambutannya Rusmadi mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan SAR beregu ini khusus di ketinggian karena dalam pelaksanaan operasi SAR di Sulawesi Tengah kurung waktu 5 tahun terakhir ini banyak operasi SAR terjadi di ketinggian dengan dasar itu tahun ini diselenggarakan latihan beregu di ketinggian dan kedepan juga akan diselenggarakan kegiatan di permukaan air.

"Kegiatan beregu ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kualitas tim penolong (rescuer) Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dan peningkatan kesiapsiagaan dengan melakukan pembinaan dan latihan secara berkalah."ujar Rusmadi.

Kegiatan diikuti oleh 19 orang personil baik personil yang bertugas di Kantor maupun personil di Pos SAR dan Unit Siaga SAR.

Adapun materi Latihan beregu yaitu manajemen posko, cidera alat gerak, pedoman keselamatan di medan vertikal, system down work, eframe, system tyrolean dan wash up (kaji ulang).

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut