get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Sulteng Gelar Upacara HBP ke-60, Memberikan Pelayanan yang lebih Berdampak

BHP Makasaar Koordinasi Terkait Perwakilan Korban Bencana Pasigala

Senin, 18 Maret 2024 | 13:01 WIB
header img
BHP Makasaar Koordinasi Terkait Perwakilan Korban Bencana Pasigala. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Herlina dan Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum, Indra DS. Gommo menyambut kunjungan kerja dari Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar yang dipimpin oleh Hadariah, pada hari Senin (18/03/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan membangun komitmen dalam hal pelaksanaan pelayanan perwalian di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya pasca bencana alam yang melanda Palu, Sigi, dan Donggala pada tahun 2018.

"Kunjungan ini merupakan langkah penting untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Sulteng dan BHP Makassar dalam memberikan pelayanan perwalian yang terbaik bagi masyarakat," ujar Hermansyah.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas berbagai hal terkait perwalian, seperti pendataan anak-anak yang kehilangan orang tua akibat bencana, pemberian bimbingan dan edukasi kepada masyarakat tentang perwalian, serta upaya percepatan penyelesaian perkara perwalian.

"Peran BHP Makassar sangat penting dalam membantu menyelesaikan permasalahan harta peninggalan dan perwalian di wilayah Sulawesi Tengah, terutama paska bencana alam," tambah Hermansyah.

Hadariah mengapresiasi dukungan dan komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam meningkatkan pelayanan perwalian.

"Kami siap bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk memberikan pelayanan perwalian yang cepat, mudah, dan terjangkau bagi masyarakat," ungkap Hadariah.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang erat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan perwalian di Sulawesi Tengah.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut