Logo Network
Network

Jelang Idul Fitri, Peningkatan Patroli dan Keamanan di Tingkatkan

Tim iNews
.
Jum'at, 29 Maret 2024 | 19:35 WIB
Jelang Idul Fitri, Peningkatan Patroli dan Keamanan di Tingkatkan
Jelang Idul Fitri, Peningkatan Patroli dan Keamanan di Tingkatkan. Foto : Polresta Palu

PALU, iNewsPalu.id - Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Palu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bertempat di Aula rupatama Polresta Palu, yang melibatkan Pemerintah Kota Palu, DPRD Kota Palu dan berbagai unsur TNI, serta lembaga terkait lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas sejumlah langkah strategis, termasuk peningkatan patroli keamanan di lokasi-lokasi strategis dan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan. Selain itu rapat koordinasi ini diadakan sebagai respons terhadap pentingnya sinergi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi lonjakan aktivitas dan mobilitas masyarakat selama periode Idul Fitri.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa persiapan pengamanan Idul Fitri tahun ini harus lebih matang dan terkoordinasi dengan baik, mengingat momen Idul Fitri merupakan waktu yang sangat penting bagi umat Muslim.

“Kami mengundang semua pihak terkait untuk duduk bersama, menyamakan persepsi, dan merumuskan strategi pengamanan yang efektif. Kami ingin memastikan bahwa semua warga bisa merayakan Idul Fitri dengan tenang dan nyaman tanpa kekhawatiran akan gangguan keamanan,” ujar Kapolresta Palu.

Dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini, Polresta Palu berharap perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan penuh kebahagiaan. Kepolisian juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Idul Fitri 1445 Hijriah bisa menjadi momen yang berkesan bagi semua.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News

Bagikan Artikel Ini