Logo Network
Network

Hermansyah Siregar Berikan Motivasi dan Siraman Rohani WBP Lapas Tolitoli

Tim iNews
.
Senin, 01 April 2024 | 13:09 WIB
Hermansyah Siregar Berikan Motivasi dan Siraman Rohani WBP Lapas Tolitoli
Hermansyah Siregar Berikan Motivasi dan Siraman Rohani WBP Lapas Tolitoli. Foto : Kemenkumham Sulteng

TOLI-TOLI, iNewsPalu.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, memberikan ceramah agama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli pada hari Minggu, 31 Maret 2024.

Ceramah agama ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan Kanwil Kemenkumham Sulteng. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan WBP kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memberikan motivasi kepada mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam arahan dan ceramahnya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng menyampaikan pentingnya menjaga hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Ia juga mengingatkan WBP untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai agama dalam menjalani kehidupan.

"Agama adalah pedoman hidup bagi manusia. Dengan berpegang teguh pada nilai-nilai agama, kita akan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tercela," kata Kakanwil Hermansyah Siregar.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng juga memberikan motivasi kepada WBP untuk tidak putus asa dalam menjalani hidup.

"Masa depan kalian masih panjang. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memperbaiki diri. Jadilah pribadi yang lebih baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat," ujar Kakanwil Kemenkumham Sulteng.

Kegiatan ceramah agama ini diikuti oleh seluruh WBP Lapas Tolitoli dengan antusias. Mereka terlihat khusyuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengajak hadirin sekalian untuk merenungkan tentang malam yang penuh kemuliaan, yaitu malam Lailatul Qadr.

Malam Lailatul Qadr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu, malaikat turun ke bumi dengan membawa rahmat dan keberkahan. Allah SWT memberikan ampunan kepada hamba-Nya yang beribadah dengan penuh kesungguhan.

Malam Lailatul Qadr tidak diketahui secara pasti kapan datangnya. Nabi Muhammad SAW bersabda, "Carilah malam Lailatul Qadr pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan."

Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Perbanyaklah ibadah, seperti salat malam, membaca Al-Quran, dan berdoa.

Kegiatan tersebut juga diisi oleh ceramah agama oleh Ustadz Marwan, Pimpinan Ponpes Madinatul Ilmi Kabupaten Tolitoli. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada para warga binaan Lapas Toli - Toli berupa sarana ibadah.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News

Bagikan Artikel Ini