get app
inews
Aa Read Next : Konferkot AJI Palu Hasilkan Ketua dan Sekretaris Baru

Fotografer Palu raih juara 1 di Explore Kepulauan Riau 2024

Sabtu, 01 Juni 2024 | 15:00 WIB
header img
Sebanyak 80 fotografer berkumpul di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Foto : Fotografer Palu

PALU, iNewsPalu.id - Sebanyak 80 fotografer berkumpul di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau untuk ikut serta dalam kegiatan Eksplore Kepulauan Riau. Fotografer ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Kegiatan Eksplore Kepuluan Riau jilid 1 Tanjung Pinang - Bintan ini di laksanakan oleh Kepri Photo Community (KPC) dan didukung oleh Pemerintah Kota Tanjung Pinag, Kabupaten Bintan dan Pemda Kepulauan Riau. Dalam event ini, sebanyak 80 fotografer yang dari Indonesia juga berasal dari berbagai daerah seperti dari Papua, Palu, Toraja, Palopo, Lombok, Malang, Jogja, Semarang, Bandung, Jakarta, Medan, Riau dan Kepulauan Riau sendiri. 

Peserta diajak untuk berkeliling ke berbagai destinasi wisata, budaya, sejarah, keagamaan dan kuliner yang ada di Tanjung Pinang dan Bintan seperti ke Pulau Penyengat, Vihara 1000 patung, kelurahan Senggarang, konsep tari dan permainan tradisional serta memotret suku laut di Pulau Sumpat kabupaten Bintan.

Kegiatan Explore Kepulauan Riau 2024 ini juga dirangkaikan dengan lomba fotografi dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Foto-foto yang yang diikutkan peserta berasal dari lokasi atau konsep foto yang sudah dikunjungi selama 4 hari menjelajah Kepri.

Lomba foto Explore Kepulauan Riau jilid 1 (Tanjung Pinang - Bintan) 2024 dimenangkan oleh Imran Rosadi, fotografer asal Palu, Sulawesi Tengah disusul fotografer dari Medan dan Jakarta.

“Alhamdulillah, masih bisa juara satu dan membanggakan Kota Palu di tingkat nasional. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain. Kegiatan fotografi bisa menjadi salah satu ajang promosi pariwisata yang sangat efektif bagi daerah.” Tutup Imran yang juga ketua Instanusantara Indonesia.

“Kami dari KPC membuat kegiatan ini dengan mengundang 80 fotografer dari Indonesia, Malaysia dan Singapura untuk memvisualkan dan menggaungkan destinasi wisata, budaya, sejarah dan kuliner Kepulauan Riau ke mata dunia melalui fotografi” ungkap Ridwan selaku ketua KPC sekaligus ketua panitia Explore Kepri 2024.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut