get app
inews
Aa Read Next : Rizky Eka Abyasa Kembali Wakili Indonesia di Ajang Internasional AYF

Wali Kota Palu Kumpulkan Juru Parkir Bahas Pengelolaan Parkir yang Baik

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:17 WIB
header img
Wali Kota Palu Kumpulkan Juru Parkir Bahas Pengelolaan Parkir yang Baik. Foto : Pemkot Palu

PALU, iNewsPalu.id – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE kembali mengumpulkan ratusan Juru Parkir (Jukir) se-Kota Palu di rumah jabatannya pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Pertemuan ini bertujuan untuk membangun kesepakatan bersama terkait pengelolaan parkir yang baik di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pertemuan hari ini sangat penting untuk membahas bagaimana pengelolaan parkir bersama di Kota Palu,” ujar Wali Kota Hadiyanto.

Wali Kota Hadiyanto menginginkan agar parkir di Kota Palu dikelola secara bersama-sama dan memberikan manfaat yang baik bagi semua pihak, baik Jukir maupun Pemerintah Kota Palu. Ia menekankan bahwa manfaat bagi pemerintah pada akhirnya akan kembali kepada masyarakat melalui pembangunan di Kota Palu.

“Saya sudah sampaikan kemarin, bahwa niat pemerintah adalah bagaimana pengelolaan parkir ini bisa terkelola dengan baik, agar betul-betul memberikan manfaat bagi semua,” kata Wali Kota Hadiyanto.

Wali Kota Hadiyanto melihat potensi besar dalam pengelolaan parkir yang dapat digarap bersama dan memberikan manfaat yang baik bagi semua. Oleh karena itu, beliau menginginkan agar parkir di Kota Palu dikelola dengan skema bagi hasil 50:50 antara Pemerintah Kota Palu dengan para Jukir.

Sebagai bentuk komitmen, Pemerintah Kota Palu akan memberikan atribut yang layak berupa seragam dan perlindungan berupa BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan kepada para Jukir.

“Bukan cuma pakai rompi, tapi betul-betul seragam. Sehingga parkir kita di Kota Palu adalah parkir resmi yang dikelola secara profesional dan secara baik,” ungkap Wali Kota Hadiyanto.

Lebih lanjut, Wali Kota Hadiyanto menyatakan bahwa jika pengelolaan parkir di Kota Palu berjalan dengan baik, para Jukir akan mendapatkan paket sembako dari Pemerintah Kota Palu.

“Kalau ini tidak terkelola dengan baik, itu akan sulit. Nanti minta tolong ada perwakilan Jukir untuk mengikuti rapat kecil dalam urusan teknis ini,” tambah Wali Kota Hadiyanto.

Rencananya, hasil kesepakatan antara Pemerintah Kota Palu dengan para Jukir akan disosialisasikan secara luas kepada masyarakat. Selain itu, dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Palu akan melaksanakan apel akbar bersama para Jukir se-Kota Palu.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut