get app
inews
Aa Read Next : Membanggakan! Rutan Palu Raih Penghargaan di Bidang Kehumasan

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tinjau Layanan di Rutan Palu

Kamis, 04 Juli 2024 | 16:17 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tinjau Layanan di Rutan Palu. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menerima kunjungan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, pada Kamis (4/7). 

Dalam kunjungannya, Kakanwil didampingi oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, dan pejabat struktural lainnya untuk meninjau langsung berbagai fasilitas pelayanan dan program pembinaan yang ada di Rutan Palu.

Kakanwil Hermansyah Siregar menekankan pentingnya Rutan Palu sebagai tempat pembinaan yang optimal bagi para warga binaan. "Pembinaan harus difokuskan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai insan yang berguna dan produktif," ujar Kakanwil.

Ia pun menekankan pentingnya sinergitas antara Rutan Palu dengan berbagai pihak terkait untuk mewujudkan pembinaan yang lebih optimal. "Saya berharap Rutan Palu dapat terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait, seperti pemerintah daerah, swasta, dan lembaga masyarakat sipil," kata Kakanwil.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Mari kita jadikan Rutan Palu sebagai tempat pembinaan yang manusiawi dan bermartabat," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rutan Palu, Yansen, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan arahan Kakanwil Kemenkumham Sulteng

Yansen menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan di Rutan Palu. "Kami akan terus berupaya untuk memberikan pembinaan yang terbaik kepada para warga binaan," ujar Yansen.

Yansen pun berharap agar masyarakat dapat memberikan kesempatan kepada para warga binaan untuk kembali ke masyarakat dan hidup dengan normal.

"Para warga binaan telah menjalani masa hukumannya. Mereka berhak mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masyarakat dan hidup dengan normal," kata Yansen.

**Tentang Rutan Kelas IIA Palu**

Rutan Kelas IIA Palu merupakan salah satu unit pelaksana teknis di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. Rutan ini memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan pembinaan terhadap tahanan, narapidana, dan anak-anak yang berhadapan dengan hukum.

Rutan Palu memiliki beberapa program pembinaan, antara lain:

* Pembinaan kepribadian

* Pembinaan kemandirian

* Pembinaan kerohanian

* Pembinaan jasmani dan rohani

* Pembinaan kesehatan

Rutan Palu juga memiliki beberapa fasilitas, antara lain:

* Ruang tahanan

* Ruang narapidana

* Ruang anak-anak yang berhadapan dengan hukum

* Klinik kesehatan

* Dapur

* Tempat ibadah

* Perpustakaan

* Lapangan olahraga

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut