get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulteng Musnahkan 41,5 Kg Sabu, Bongkar Jaringan Internasional"

Kolaborasi Rutan Palu dan Korps Brimob Polda Sulteng : Bentuk SDM Yang Unggul

Sabtu, 20 Juli 2024 | 14:31 WIB
header img
Kolaborasi Rutan Palu dan Korps Brimob Polda Sulteng : Bentuk SDM Yang Unggul. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Berkolaborasi dengan Satuan Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menggelar kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD), Sabtu (20/7).

Kepala Rutan Palu, Yansen menjelaskan bahwa kegiatan FMD ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas pemasyarakatan, khususnya dilingkungan Rutan Palu dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Kegiatan ini merupakan strategi untuk meningkatkan kualitas petugas dalam menyukseskan dan melaksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan back to basics,” ungkap Yansen. 

Bertempat di Lapangan Tembak Wira Pratama Satuan Brimob Batalyon A Pelopor, kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural bersama jajaran Rutan Palu dan instruktur dari Detasemen Gegana Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah, Aiptu Suwarno, Aipda Katauhi Karau Ati bersama anggota.

Kegiatan FMD diisi dengan latihan menembak yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan jajaran Rutan Palu dalam menghadapi berbagai situasi keamanan. Dalam sesi latihan tersebut, para peserta mendapatkan bimbingan langsung dari instruktur berpengalaman, memastikan setiap peserta mampu mengikuti prosedur keamanan dan teknik menembak dengan baik.

Pada kesempatan ini, Yansen menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum setempat, salah satunya Korps Brimob Polda Sulteng dalam menjalankan penegakan hukum serta menghadirkan wilayah hukum Sulawesi Tengah yang aman dan kondusif.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa kegiatan FMD tersebut bertujuan untuk menunjang tugas dan fungsi dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban serta meningkatkan pelayanan. 

"Kolaborasi melalui kegiatan FMD ini menjadi salah satu upaya dalam mengasah fokus dan ketangkasan petugas pemasyarakatan serta meningkatkan kualitas SDM pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi guna memastikan fungsi pemasyarakatan berjalan dengan baik," ungkap Hermansyah.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut