get app
inews
Aa Read Next : Kantor Imigrasi Morowali Segera Terwujud

Permudah Akses Layanan Imigrasi, Layanan Eazy Paspor Hadir Di Kab. Banggai Laut

Selasa, 06 Agustus 2024 | 13:51 WIB
header img
Permudah Akses Layanan Imigrasi, Layanan Eazy Paspor Hadir Di Kab. Banggai Laut. Foto : Kemenkumham

BANGGAI LAUT, iNewsPalu.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melalui Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non-TPI Banggai menggelar layanan Eazy Paspor di Rumah Jabatan Bupati Banggai Laut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat setempat, terutama masyarakat antar pulau di wilayah kerja Kanim Banggai.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, menegaskan komitmen Imigrasi Banggai untuk terus menghadirkan layanan yang mudah diakses oleh masyarakat. 

"Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai berkomitmen untuk terus mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat, termasuk melalui program Eazy Paspor ini," ujarnya. 

Octaveri juga menyampaikan bahwa peningkatan akses layanan yang cepat dan mudah, terutama dalam pengurusan dokumen perjalanan ke luar negeri, menjadi prioritas utama. Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Banggai Laut dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan

pelayanan keimigrasian.

Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, yang hadir mewakili Bupati Banggai Laut, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif ini. 

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Kanim Banggai dalam menggelar layanan Eazy Paspor di Kabupaten Banggai Laut. Ini adalah langkah yang sangat positif untuk mempermudah masyarakat, khususnya dalam mengurus dokumen perjalanan ke luar negeri," katanya. 

Ablit H. Ilyas juga berharap agar kerja sama dan pelayanan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin baik di masa depan.

Tercatat 26 pemohon paspor dari Travel Salwa Tour yang berpartisipasi untuk keperluan umrah pada Layanan Eazy Paspor tersebut.

Kegiatan ini juga diikuti dengan peninjauan ke bangunan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai Laut untuk Unit Kerja Keimigrasian di Banggai Laut. Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan unit kerja tersebut dalam memberikan layanan yang mudah diakses oleh masyarakat setempat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Herrmansyah Siregar, juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan ini. 

"Program Eazy Paspor ini merupakan salah satu langkah nyata untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami berharap masyarakat di seluruh wilayah Sulawesi Tengah dapat merasakan manfaat dari layanan yang lebih baik dan efisien,” kata Hermansyah Siregar.

Herrmansyah juga menegaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulteng akan terus mendorong inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan, baik dalam bidang keimigrasian maupun layanan hukum lainnya, demi terciptanya pelayanan yang prima bagi masyarakat.

“Pastinya kita akan terus mendorong peningkatan kualitas layanan serta inovasi yang memudahkan masyarakat, ini komitmen kami semua,” tandas Hermansyah Siregar.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut