get app
inews
Aa Read Next : Gelar Webinar Strategi Kebijakan, Kemenkumham Sulteng Tingkatkan Akses Keadilan Bagi Masyarakat Misk

Kemenkumham Sulteng Bagi Kebaikan, Gelar Cek Kesehatan Gratis

Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:00 WIB
header img
Kemenkumham Sulteng Bagi Kebaikan, Gelar Cek Kesehatan Gratis. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan sosial ini tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai, namun juga masyarakat umum yang ingin memeriksakan kesehatannya.

“Pemeriksaan kesehatan ini kita khususkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan tentunya memberi kontribusi nyata bagi masyarakat,” jelas Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Hermansyah menambahkan bahwa, kegiatan itu juga menjadi salah satu rangkaian untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari pengayoman ke-79, yang puncaknya pada tanggal 19 Agustus 2024.

Berbagai jenis pemeriksaan kesehatan disediakan secara gratis, seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan konsultasi dokter umum yang dipandu oleh dr. Longinus Arief Tricahyono bersama dr. Olvianne Soraya Santi serta para tenaga kesehatan dari Persatuan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Pengayoman Sulteng.

“Iya, jadi rangkaian dalam semarak HUT RI serta Hari pengayoman atau hari lahir Kemenkumham,” terangnya.

Sementara itu, ia pun menguraikan, dalam menyemarakkan HUT RI dan Hari Pengayoman, pihaknya juga akan melakukan berbagai kegiatan, baik turnamen olahraga, seni, hingga kegiatan bakti sosial.

Hermansyah menilai, bahwa hal tersebut merefleksikan komitmen kuat Kemenkumham RI yang Semakin Berdampak bagi seluruh masyarakat.

“Akan ada baksos dan beberapa turnamen olahraga serta seni ya, untuk layanan percepataan juga akan kita buka, pastinya ini semua adalah untuk masyarakat, kami ingin lebih berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa ini,” tutup Hermansyah.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut