get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulteng Musnahkan 41,5 Kg Sabu, Bongkar Jaringan Internasional"

Eks Napiter Kibarkan Merah Putih Peringati HUT RI di Gunung Biru

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 19:59 WIB
header img
Eks Napiter Kibarkan Merah Putih Peringati HUT RI di Gunung Biru. Foto : Jemmy

POSO, INewsPalu.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Satuan Tugas Madago Raya Polda Sulteng bersama dengan mantan Narapidana Terorisme (Napiter) berhasil mengibarkan bendera merah putih berukuran besar di puncak Gunung Biru, Kabupaten Poso. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ekspresi kecintaan terhadap tanah air.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar upacara bendera, namun lebih dari itu, menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa. Pengibaran bendera di salah satu titik tertinggi di Poso ini menjadi bukti nyata bahwa perbedaan dapat disatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Operasi Madago Raya, Kombes Pol Boy F S Samola, mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga melibatkan komunitas Bhayangkara Tadulako Offroad (BTOF). Selain pengibaran bendera juga sembako, bibit pohon dan sejumlah dana kepada para eks napiter yang turut berpartisipasi.


Eks Napiter Kibarkan Merah Putih Peringati HUT RI di Gunung Biru. Foto : Jemmy

"Kami juga membagikan bendera merah putih kepada eks napiter sebanyak 100 bendera untuk dipasang di depan rumah mereka," ujarnya. 

Komando Operasi Madago Raya mengemukakan pembentangan bendera dan pembagian bantuan tersebut, bagian dari pembinaan dan kerja sama antara Polda Sulteng dengan para mantan pelaku kejahatan terorisme. 

"Mereka tetap diperhatikan, dan paling penting bahwa pembentangan bendera merah putih bukti bahwa Kabupaten Poso sudah mualai mana dan kondusi," tegas Boy.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut