get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Ali: Maju di Pilkada untuk Rakyat, Bukan Kepentingan Pribadi

Kampanye di Sulubombong, Ahmad Ali Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sulteng

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 20:59 WIB
header img
Kampanye di Sulubombong, Ahmad Ali Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sulteng. Foto : Tim AA

BANGGAI, iNewsPalu.id - Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali, menyampaikan bahwa petani di provinsi itu harus mendapat perhatian serius oleh pemerintah.

“Insya Allah saya terpilih, saya akan memastikan para petani di Sulteng tidak menghadapi kesulitan dalam memperoleh pupuk dan obat-obatan pertanian saat musim tanam,” terangnya saat menggelar kampanye di Desa Sulubombong, Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Jumat (18/10/2024) sore.

Politisi NasDem itu ingin masyarakat Sulteng menjadi pemasok utama bahan pangan dan pemain utama logistik untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya distribusi benih unggul bagi petani, serta perlindungan dari negara.

“Setiap jengkal tanah petani harus diasuransikan oleh pemerintah,” tegasnya.

Ahmad Ali menjelaskan, dengan adanya asuransi pertanian, jika terjadi gagal panen, petani tidak akan dirugikan karena ada perlindungan yang diberikan oleh pemerintah. "Per hektare lahan petani akan kami asuransi sebesar Rp6 juta. Petani yang gagal panen dipastikan tidak akan rugi,” ungkapnya.

Ia berharap, kebijakan ini akan membuat petani merasa bahwa negara hadir untuk mendukung mereka. “Petani harus semakin berdaya di masa depan. Saat ini, mereka belum cukup kuat karena masih menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pupuk dan kebutuhan lainnya saat musim tanam,” jelas Ahmad Ali.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah, ia yakin petani di Sulteng akan semakin berjaya dan dapat memberikan kontribusi besar dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional, terutama di IKN. 

Ahmad Ali, yang maju dalam Pilkada Sulteng, menggandeng Abdul Karim Aljufri (AKA) sebagai calon wakil gubernurnya. Mereka berdua didukung oleh 10 partai dalam Koalisi BERAMAL Sulteng. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut