get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulteng Kembali Sidak SPBU di Palu, Ditemukan Kekurangan Takaran

BBM Satu Harga, Pertamina Tambah 11 Titik Di Sulawesi

Kamis, 03 November 2022 | 12:29 WIB
header img
BBM Satu Harga, Pertamina Tamba 11 Titik Di Sulawesi. Foto : Humas Pertamina Regional Sulawesi

Tojo Una-Una, iNewsPalu.id - Sulawesi memiliki karakteristik geografis kepulauan dan pegunungan sehingga terdapat beberapa daerah yang terisolir dikarenakan akses untuk menuju tempat lainnya terhalang karena medan yang dilalui cukup ekstrem ataupun terpisah cukup jauh dari daratan. Hal ini tak menyurutkan langkah Pertamina untuk menghadirkan energi di daerah tersebut dengan harga sama seperti yang dinikmati masyarakat di perkotaan. 

Pada Rabu (2/11), secara serentak Pertamina dan BPH Migas meresmikan lembaga penyalur BBM Satu Harga. Seremonial peresmian di Sulawesi dilakukan di SPBU 76.94615 Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus meresmikan 11 titik baru BBM Satu Harga di Sulawesi.  Peresmian BBM Satu Harga ini dilakukan oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, Komite BPH Migas, Iwan Prasetya Adhi, Direktur BBM BPH Migas, Sentot Harijady BTP, Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay dan Bupati Mamasa, Ramlan Badawi. 

Pada kesempatan tersebut, Komite BPH Migas, Iwan Prasetya Adhi mengatakan Program BBM Satu Harga ini merupakan salah satu wujud nyata upaya Pemerintah dalam rangka mewujudkan dan melaksanakan sila ke-lima Pancasila Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia khususnya dalam hal ketersediaan, kemudahan akses dan keterjangkauan harga BBM, terutama di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) Indonesia. 

“Adapun capaian tahun 2017 hingga 2021 secara nasional sebanyak 331 Penyalur BBM Satu Harga, pada Tahun 2022 target pembangunan sebanyak 92 lokasi penyalur BBM Satu Harga dan akan terus dilanjutkan sampai dengan akhir Tahun 2024 dengan target sebanyak 583 penyalur BBM Satu Harga,” jelas Iwan. 

Iwan pun menambahkan pelaksanaan Program BBM Satu Harga tentu memberikan manfaat dan dampak positif yang sangat signifikan yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor ekonomi domestik masyarakat. 

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa melalui kebijakan BBM Satu Harga ini masyarakat di wilayah 3T dapat menikmati harga BBM sama dengan di Jawa sehingga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud serta memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah,” terangnya. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut