get app
inews
Aa Read Next : Polres Morowali Tangkap Tersangka Pembunuhan TKA di Morowali

Definisi Jodoh Gak Kemana, Nenek 94 Tahun Menikah dengan Cinta Pertamanya yang Terpisah 70 Tahun

Kamis, 10 November 2022 | 17:14 WIB
header img
Nenek 94 tahun menikah dengan cinta pertamanya yang sempat terpisah 70 tahun. Foto: Daily Star

CHINA, iNewsPalu.id - Definisi 'cinta gak akan kemana' atau 'cinta tidak pandang usia' ini ternyata benar adanya. Baru-baru ini, seorang nenek usia 94 tahun menikah dengan cinta pertamanya yang sempat terpisah selama 70 tahun.

Kisah cinta pasangan lansia yang berpisah dan bersatu kembali setelah 70 tahun ini menjadi viral di media sosial. Banyak orang yang tersentuh dengan kisah mereka yang kembali menemukan cinta di usia lanjut.

Mengutip dari Daily China, pasangan tersebut bernama Xu Guizhen dan Cao Zhenwei. Keduanya bersatu kembali dan menikah pada usia 94 tahun.

Xu dan Cao sama-sama berasal dari Shanghai, China. Keduanya pun lahir pada tahun yang sama yakni tahun 1926.

Selain itu, keduanya sudah saling mengenal sejak umur 16 tahun. Awal mulanya, Xu bertemu Cao di sebuah studio foto Shanghai di tahun 1942.

Pertemuan tersebut menimbulkan getaran cinta di hati Xu dan Cao. Keduanya kemudian sempat pacaran. Mereka mengakui kalau satu sama lain ini merupakan pacar sekaligus cinta pertama mereka.

Cinta keduanya pun direstui oleh ayah Xu yang sangat menyukai Cao dan ingin putrinya menikah dengan Cao. Apalagi ayah Xu dan ayah Cao merupakan teman dekat yang mendirikan studio foto di Weihai provinsi Shandong.

Sayangnya, pada saat itu Cao sudah bertunangan dengan wanita lain. Hingga akhirnya, Xu dan Cao memilih berpisah dengan membangun keluarga masing-masing.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut